148 Motor Kustom Ikuti Perhelatan Kustomfest 2018

0
19

otospeed.id – Tercatat sebanyak 148 motor kustom mengikuti ajang Kustomfest 2018, Sabtu-Minggu (6-7/10) setelah sebelumnya telah melalui proses seleksi yang sangat ketat. Dari jatah yang seharusnya dibatasi namun memang tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, kuota pun bertambah dikarenakan karya-karya para builder Indonesia semakin hari memiliki kualitas dan standar yang bisa dibilang meningkat..

“Diluar perkiraan dari kami saat melakukan scruttinering, hasil karya peserta lebih baik dan melebihi ekspektasi yang perkiraan kami di angka 130 motor kustom saja, tahun ini bertambah menjadi 148 motor kustom lolos seleksi. Meski demikian, motor kustom peserta yang tidak lolos juga berbanding sama jumlahnya”, terang Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi.

Selain menggelar sebuah ajang kompetisi motor kustom, dari tahun ke tahun Kustomfest selalu selektif dan mengedukasi peserta untuk taat peraturan dan disiplin waktu dalam segala hal terkait proses untuk menjadikan motor kustom peserta layak dan lolos seleksi.

Sebagai langkah awal juga bahwa Kustomfest dapat menjadi salah satu acuan atau barometer untuk para builder lokal di Indonesia, supaya siap mental dan kualitasnya dalam menghasilkan karya motor kustom yang kini mulai diperhitungkan di mancanegara.

Adapun kategori kelas Kustom Bike yang dibuka dalam ajang Kustomfest 2018 ini, yaitu Main Class dan Nitrohead. Untuk Main Class dimana tempatnya motor cc gede mulai dari kategori American Stock Kustom, American Chopper & Bobber, European Chopper & Bobber, Japan Chopper & Bobber, All Prostreet, All Bagger, All Cafe Racer dan FFA. Sedangkan Nitrohead yakni motor dengan kapasitas di bawah 250cc terbagi menjadi kategori Choppy Cub, Old & Retro, Matic Hotrod & Kustom serta FFA. l And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here