180 Motor Honda Modifikasi Padati Honda Modif Contest 2018 de Tjolomadoe Solo

202

otospeed.id – Solo. Honda Modif Contest (HMC) 2018 seri Jawa Tengah telah sukses diselenggarakan oleh Main Dealer Astra Motor Jateng di de Tjolomadoe, Karanganyar, Solo, Minggu (28/10) kemarin. Sebanyak 180 motor peserta berlaga di ajang modifikasi bergengsi yang merupakan event tahunan yang diadakan oleh Honda ini.

Terdapat 9 kelas yang diperlombakan dalam HMC 2018, antara lain Matic Stock/ bolt on, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Selain itu juga dibuka kategori kelas All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, dan kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.

Baca juga: http://otospeed.id/daftar-pemenang-honda-modif-contest-2018-seri-jawa-tengah-28-oktober-2018/

Proses penjurian Honda Modif Contest 2018 Solo dari perwakilan builder kenamaan dan media.
Proses penjurian Honda Modif Contest 2018 Solo dari perwakilan builder profesional dan media.

Sebanyak 180 motor modifikasi ini dinilai langsung oleh tim juri professional di bidang modifikasi, yaitu Hidayat Prio Wibowo dari Retro Syndicate, Yayak Lekha dari Queenlekha Choppers dan Aong Ulinnuha dari Tabloid Motorplus.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengapresiasi tingginya antusiasme dari modifikator lokal di Jawa Tengah dan sekitarnya dalam gelaran Honda Modif Contest 2018.

“Awalnya kami menargetkan sebanyak 135-an peserta, ternyata jumlah peserta sampai di angka 180. Itu cukup membanggakan bagi saya melihat masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya punya potensi yang baik dalam hal modifikasi motor. Dan lokasi penyelenggaraan di de Tjolomadoe sebagai icon wisata yang sedang ramai dibicarakan juga semakin menambah daya tarik acara ini,” tambah Sukamto.

Solo merupakan kota terakhir yang disambangi oleh HMC 2018 sebelum nantinya para pemenang tingkat regional akan berlaga di final HMC 2018 yang akan ditutup pada rangkaian gathering akbar pecinta sepeda motor Honda dari seluruh penjuru Tanah Air yaitu Honda Bikers Day (HBD) 2018, 17 November 2018 mendatang di Pangandaran, Jawa Barat.

Perwakilan Astra Motor Jateng, Anca Bahama (kiri) usai penyerahan hadiah kepada pemenang kelas FFA.
Perwakilan Astra Motor Jateng, Anca Bahama (kiri) foto bersama pemenang kelas Free For All (FFA).

Puncaknya para pemenang terbaik dari setiap kelas akan bersaing pada gelaran final HMC 2018 untuk merebutkan gelar tiga modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. Para pemenang nasional ini akan berkesempatan mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman.

“Kami ingin mewadahi para pecinta sepeda motor Honda terutama yang berada di Jawa Tengah dan sekitarnya untuk berkarya melalui ajang HMC 2018. Tidak hanya mereka yang merupakan pengguna harian sepeda motor Honda, tetapi modifikator pemula serta modifikator professional agar dapat menyalurkan kreativitas mereka. Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami juga berharap ajang tahunan ini dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi pecinta Honda di seluruh Tanah Air,” ujar Sukamto.

Gelaran yang mengusung tagline “We Create, We Ride, For Indonesia” ini memasuki tahun penyelenggaran ke-11. HMC merupakan wadah kreativitas modifikator dan komunitas Honda dalam memodifikasi sepeda motornya, namun tidak meninggalkan unsur keselamatan berkendara yang selalu diusung oleh Honda.

Gelaran HMC 2018 seri Jawa Tengah ini dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik di antaranya riding test beragam sepeda motor Honda, beragam games interaktif yang melibatkan komunitas Honda, photo competition, skateboard & BMX competition, kampanye safety riding melalui berbagai aktivitas #Cari_aman, di antaranya Helmet Painting Contest, Cari Aman Graffity Contest serta Cari Aman Photobooth Contest, Mini MotoGP challenge nonton bareng MotoGP seri Australia dan penampilan band. l And – Gap