410 Starter Ikuti Latber Drag Bike Semarang, Bibit Pebalap Baru Bermunculan

0
65

Otospeed.id – Semarang. Gelaran latihan bersama balap lurus 201 meter yang dikemas dengan standar layaknya kejuaraan resmi ini telah memasuki edisi yang ke-6, dengan titel LSI Drag Bike Grand Trial 2018 bertempat di Sirkuit PRPP Tawang Mas, Semarang, Kamis (27/9) dibanjiri peserta.

Sukses tembus 410 starter yang mana merupakan para pebalap baru atau pemula yang memang konsen ingin berlatih di lintasan resmi, di tiap perhelatannya selalu diikuti pebalap baru yang masih fresh dan awam di dunia balap.

Baca Juga : https://otospeed.id/hasil-latber-lsi-drag-bike-6-semarang-27-september-2018/

Tidak sedikit panitia memberi arahan kepada peserta sesaat sebelum starter gaspol di lintasan, walaupun telah diberikan briefing namun dapat dimaklumi jika ada pebalap yang belum paham karena baru kali pertama mengikuti ajang latihan bersama dengan settingan layak kejuaraan resmi ini.

Spek lintasan dan piranti pendukung standar Kejuaraan Resmi
Spek lintasan dan piranti pendukung standar Kejuaraan Resmi.

“Disini kami memberikan sebuah wadah untuk para generasi muda yang memiliki talenta atau bakat dalam hal balap motor khususnya drag bike, supaya mereka dapat memulai dari latihan bersama ini dan dengan bekal yang cukup dari latihan nantinya dapat melaju ke jenjang kejuaraan resmi dan berprestasi seperti para seniornya”, ungkap Joko Pujiono selaku panitia pelaksana.

Meski hanya latber namun standar safety pebalap wajib lengkap
Meski hanya latber namun standar safety pebalap wajib lengkap

Tercatat ada 15 kategori kelas yang dibuka dalam latihan bersama garapan Line Speed Indonesia (LSI) ini, meskipun sifatnya latihan namun sebagai bentuk apresiasi panitia memberikan penghargaan di tiap kelas untuk peraih catatan waktu lima terbaik di tiap kelasnya.

Bentuk penghargaan tersebut berupa trophy dan uang pembinaan. Secara tidak langsung hal ini menjadi salah satu penyemangat pebalap baru yang tadinya hanya sekadar latihan di jalan raya yang membahayakan pengguna jalan lain, kini mulai bermunculan dan rutin berlatih di lintasan resmi dan sarat akan safety.

Nanang Klowor dan AP Monye Rajin Ikut Latber Asah Skill Balap Di Sirkuit Resmi
Nanang Klowor dan AP Monye Rajin Ikut Latber Asah Skill Balap Di Sirkuit Resmi

“Kami sudah beberapa kali ikut latihan bersama di sirkuit yang resmi, belajar start yang benar dan memahami karakter motor yang dipakai, hari ini mencoba mengasah feeling dengan ikut di 7 kelas Alhamdulillah dapat podium di 5 kelas”, ungkap AP Monye pebalap muda yang baru saja diterima sekolah di  SMKN 2 Jepara.

Satu lagi ada pebalap asal Demak yang punya nama tenar Nanang Klowor juga sukses menyabet podium di 5 kelas berbeda dari 7 kelas yang diikuti, pemilik nama lengkap Muhammad Nanang Syafii ini juga rajin berlatih di ajang latber untuk mengasah skill balapnya bekal di kejuaraan resmi. l And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here