ARRC Buriram Thailand 2019 : Pecah Telor, Proliner 549 Kaboci With Richard Taroreh Sukses Raih Podium Juara

72

              Otospeed.id – Talenta muda Indonesia “Richard Taroreh” mampu menangkan duel sengit dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) UB150, yang berlangsung di di sirkuit Buriram Tahiland pada (1/6) pekan kemarin.

Meski ada nama 3 pembalap Indonesia yang bersaing di 5 besar pada balapan ini, namun hanya team Proliner 549 Kaboci bersama Richard Taroreh yang mampu naik podium.

Pertarungan sengit terjadi pasca perebutan podium, dimana ada tiga pembalap indonesia pula yang ikut bersaing di urutan 5 besar, Wawan Wello (Rapido SND Factory Racing), Wahyu Nugroho (Yamaha Racing Indonesia), dan Richard Taroreh (Proliner 549 Kaboci Team) yang saling bertarung satu sama lain demi berebut podium.

Di lap-lap akhir terutama, ada pergerakan-pergerakan agresif dari para pembalap di baris depan.

Wahyu Nugroho, yang mampu tampil apik diawal sempat merangsak naik posisnya di lap-lap akhir. Sayang, pada akhirnya Wahyu harus kehilangan posisi di 2 tikungan terakhir Buriram.

Sedangkan Richard Richie Taroreh yang memang tampil apik sejak babak penyisihan mampu menjadi runner-up, dengan hanya kalah 0,143 detik dari pembalap Malaysia, Md Akid Aziz yang jadi pemenang pada balapan ini. |BZ