ARRC China 2019 : AP250 Milik Indonesia, Rapid Topan Juaranya

40

Otospeed.id – Di kelas AP250 dalam rangkaian gelaran ARRC China minggu ini (10-11/8) pembalap-pembalap Indonesia cukup mendominasi.

Rapid Topan Sucipto pembalap asal Indonesia mampu podium pertama di Sirkuit Internasional Zhuhai, China pada race 1 kelas AP250.

Saat kualifikasi Pembalap Bike Corner SYS KYT Racing Team ini mampu posisi start terdepan. Tapi start yang kurang mulus membuatnya turun ke posisi kelima di paruh pertama balapan.

Saat memasuki lap 8 Topan menunjukkan kualitasnya dengan mengambil kembali posisi pertamanya. Meskipun ditekan terus menerus oleh pembalap Astra Honda, Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah, Rafid mampu mempertahankan keunggulannya hingga akhir balapan 10 putaran.

Dibelakang Topan Trio Tim Balap Astra Honda – Awhin, Irfan dan Lucky Hendriansyah mengantar Rafid ke podium masing-masing di urutan kedua, ketiga dan keempat.

Sedangkan Andy Muhammad Fadly hanya mampu finis di urutan kelima. Finish di posisi lima ini sudah cukup untuk memperpanjang keunggulannya di puncak klasemen AP250.