Asia Talent Cup 2019 : Pembalap Indonesia Ini Juara di Buriram Mengalahkan Pembalap Jepang

0

Otospeed.id – Afridza Munandar meraih kemenangan Idemitsu Asia Talent Cup  Race 1 di Chang International Circuit, kemenangan secara dramatis yang didapatkannya pada tikungan akhir untuk mengalahkan duo Jepang Sho Nishimura dan Takuma Matsuyama.

Saat lampu start padam, pembalap tuan rumah yang tercepat dalam latihan Tatchakorn Buasri mampu melesat kedepan dan memimpin balapan, tetapi Matsuyama berhasil menyusul  dan melewatinya di tikungan pertama untuk mengambil alih pimpinan.

Satu grup dibelakang dua pembalap ini terdiri dari Adenanta Putra, Munandar, Nishimura, Warit Thongnoppakun, Piyawat Patoomyos, Adbul Mutaquim dan Shoki Igarashi. Matsuyama merangsek kedepan sedangkan Thongnoppakun tampaknya mulai melambat.

Ada enam pembalap yang berebut posisi di group utama, tetapi itu tidak lama sampai rookie Indonesia Herjun AF mampu untuk masuk dalam group tersebut. Pembalap ini mampu memotong dan mengubah posisi pembalap.

Pada lap terakhir saat Harjun sedang berjuang untuk kembali ke posisi utama pada tikungan terakhir,  Buasri mengalami sedikit out posisi. Afridza Munandar mampu memanfaatkan kesempatan di akhir lap tersebut dan menghindari kemelut dengan pembalap lain dan melesat ke garis finish pertama.

Selanjutnya duo pembalap jepang Nishimura dan Matsuyama beraada di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan pembalap tuan rumah Buasri hanya di urutan keempat.

Posisi kelima Adenanta Putra disusul Thongnoppakun berda di posisi keenam. Sedangkan Herjun AF yang mengesankan di urutan ketujuh.

Dari hasil race 1 ini masih menempatkan Nishimura  memimpin dalam klasemen, tetapi ada peluang bagi pembalap lain membalikkan keadaan pada hari Minggu pada Race 2.OS1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here