Astra Motor Jateng Gelar Kontes Layanan Honda Regional 2019

21

Otospeed.id – Semarang. Untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan di setiap jaringan Honda di Jawa Tengah, Astra Motor Jateng selaku Main Dealer resmi sepeda motor Honda kembali mengadakan Kontes Layanan Honda Regional (KLHR) 2019 yang diadakan sejak bulan Maret hingga pengumuman pemenang pada Rabu, 10 April 2019, kemarin.

Kontes ini dibagi menjadi dua kelompok dealer, yaitu kelompok dealer reguler (penjualan sepeda motor dengan kapasitas mesin 250cc ke bawah) dan kelompok dealer Wing (penjualan sepeda motor dengan kapasitas mesin 250cc sampai 500cc). Hal ini dilakukan sesuai perkembangan segmen konsumen sepeda motor Honda yang membutuhkan pelayanan semakin beragam. Dalam setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan perannya dalam melayani konsumen, yaitu pimpinan jaringan Honda, Deliveryman, dan Front Line People (FLP)/ salespeople.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja saat memberikan pengarahan kepada seluruh nominasi pemenang Kontes Layanan Honda Regional dalam acara awarding (10/4).
Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja saat memberikan pengarahan kepada seluruh nominasi pemenang Kontes Layanan Honda Regional dalam acara awarding (10/4).

Ronaldo Widjaja Region Head Astra Motor Jateng mengatakan Kontes Layanan Honda ini merupakan wujud keseriusan Astra Motor Jateng dalam memastikan seluruh jaringan Honda di Jawa Tengah mengedepankan kepuasan konsumen dengan terus menghadirkan layanan terbaik yang sesuai dengan perkembangan tren kebutuhan masyarakat.

“Melalui kontes layanan ini, kami berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat. Selain itu, untuk mempersiapkan wakil Jawa Tengah membawa nama Astra Motor Jateng di Kontes Layanan Honda Nasional 2019,” ungkap Ronaldo.

Untuk mengikuti kontes ini, peserta dari setiap kategori harus melewati beberapa tahap seperti seleksi administrasi, seleksi regional dan seleksi final regional. Secara total, kontes ini diikuti oleh 39 peserta lolos berkas di kategori Deliveryman, 215 peserta lolos berkas di kategori FLP dan 29 peserta lolos berkas kategori Pimpinan Dealer.

Pengujian yang dilakukan pada kategori Deliveryman berupa penilaian tes tertulis, role play serah terima barang kepada konsumen, ikat-mengikat motor, dan wawancara. Sedangkan pada kategori FLP adalah penilaian tes tertulis, role play layanan konsumen, Forum Group Discussion (FGD) dan wawancara. Untuk kategori Pimpinan Dealer, diuji pogram pengembangan layanan konsumen yang berkualitas dan dengan wawancara. I And – Gap

Berikut adalah pemenang Kontes Layanan Honda tingkat regional yang akan mewakili Jawa Tengah di kontes tingkat nasional:

  • Kategori Pimpinan Dealer Wing: Awan Riska P (dealer Astra Motor Center Semarang)
  • Kategori FLP Wing: Ahmad Mufid (dealer 54 Motor Pekalongan)
  • Kategori Deliveryman Wing: Nur Hadi (dealer Astra Motor Center Semarang)
  • Kategori Pimpinan Dealer Reguler: Raditya Wisnumurti (dealer Astra Motor Pati)
  • Kategori FLP Reguler: Diyan Maepul (dealer Laksana Motor Purwodadi) dan Fitria Sukmawati (dealer Cendana Harum Demak)
  • Kategori Deliveryman Reguler: Suryanto (dealer Nagamas Surya Kencana Boyolali)