Cara Membaca & Arti Kode Angka di Ban, Ini Ulasan Lengkapnya……

94

           Otospeed.id – Jeli dan teliti itu wajib sebelum kita membeli sesuatu jangan sampai kita menyesal di belakang, nah kali ini otospeed.id akan mengulas tips bagaimana cara memilih dan mengetahui umur ban setelah diproduksi berapa tahun??, tekanan ban yang disarankan berapa??,  serta kecepatan yang disarankan oleh pabrikan berapa?? yang WAJIB speed lover tahu dan memahami.

Ini dia kode – kode yang nempel di ban dimana setiap angka memiliki arti dan juga fungsinya lho, nih arti angkanya keterangannya dibawah ini :

KODE BAN MOBIL

Contoh yang tertulis di ban  : 205/65/R1594H

205 Lebar BAN

65   Tinggi BAN

R     Type Radial

15   Ukuran/Ring

94   Max Beban

H     Max 210km/h

S     Max 180km/h

T     Max 190 km/h

U     Max 200km/h

V     Max 240km/h

Z     >240km/h

W    270km/h

Y     300km/h

            Ada 4 angka yang nempel disisi ban contoh  ↣ Contoh : 2214 angka ini menunjukkan keluaran BAN baru dari pabrik pada minggu ke 22 tahun 2014, serta setiap ban punya masa penggunaan dimana masa idealnya 5 tahun dari tanggal yang dikeluarkan pabrik.  Tenang speed lovers jika kita tahu kondisi ban tersebut sudah melampui expired harus kita minta diskon harganya.

Sekarang sudah tahu kan caranya, kalau sudah tahu ayo kita harus teliti sebelum membeli karena jika membeli ban yang sudah expired makan kondisi karetnya juga sudah jelek dan itu sangat beresiko besar jika kita memakai ban tersebut. |Tim3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here