Classic Custom Flat Track Bakalan Jadi Tren Modifikasi 2019

0
114

Otospeed.id – Semarang. Pelaku modifikasi mempunyai gaya sendiri-sendiri, seperti yang dilakukan oleh Arie Surya modifikator asal Semarang ini. Dia memilih tampilan Classic Custom  Flat Track yang menurutnya mempunyai jelajah lebih luas dan nyaman saat dipakai harian.

Arie Surya memang bukan orang baru di dunia modifikasi Semarang, doi telah memahami karakter modifikasi yang diinginkan di Semarang. “Customize saat ini yang menjadi pilihan di Semarang, karena bisa berkreasi lebih bebas dan liar,”beber modifikator kalem ini.

Seperti apa ubahan yang dia lakukan pada motor 200 cc keluaran pabrikan garputala ini, berikut penjelasannya.

Rangka. Tampilan flat track memang terlihat simpel dengan rangka yang didesain lebih kompak dengan dimensi yang sesuai, flat track menjadi aliran klasik custom yang menjadi roh dari motor supermoto. “Kita sesuaikan dimensi rangka dengan mesin sehingga motor terlihat lebih berisi,”jelas modifikator yang ada di Kaliwiru, Semarang ini.

Kaki-kaki. Selanjutnya untuk urusan kaki-kaki yang mampu menonjolkan karakter motor dipilih  sok depan dari Byson. “Sok depan berikut pelek aplikasi dari motor Yamaha Byson,”jelas arie yang memberikan nama pada moto ini Kreator.

Sedangkan untuk roda belakang di topang oleh lengan ayun standar custom dengan masih mempertahankan monosok standaar Yamaha Scorpio.

Tangki. Berikutnya tangki dipilih yang mendukung tampilan motor flat track. “Tangki Elsinore lebih menonjolkan kesan klasik,”bebernya.

Bodi. Bodi motor dan lampu depan merupakan customize dari bahan plat, disini membutuhkan kemampuan dalam menekuk plat. “Bahan plat setebal 1 mm dan kemampuan menekuk plat dibutuhkan dalam membentuk bodi motor yang minim ini,”sambungnya.

Cat. Warna krem dan hitam menjadi pilihan terakhir untuk menonjolkan kesan motor-motor clasik. Yang menarik cat hitam pada blok mesin yang terlihat kasar. “Cat yang dipakai pada blok mesin menggunakan cat khusus kategori high temp yang bisa memunculkan motif pecah-pecah. |Simon

Data Modifikasi

Stang                           : Yamaha Byson

Ban depan / belakang : Swallow SB 117 120/80 X 17

Disk depan                   : Max speed

Arie Surya Modification (082137424898)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here