Danilo Petrucci Pecahkan Rekor Sirkuit Sepang Di Tes Terakhir

0
136
Petrucci cetak rekor Sepang, tapi hanya mengincar lima besar saat balapan (foto : @petrux9)

            Otospeed.id – Pembalap Ducati Danilo Petrucci menjadi pembalap tercepat dalam sesi tes hari terakhir di sirkuit Sepang dengan catatan waktu 1 menit 58,239 detik.

Tetapi pembalap Italia ini tidak merasa puas karena ini hanya tes, di balapan tentunya semuanya akan berbeda. “Pasti aku senang, tapi ini semua tidak ada artinya. Aku tidak mencetak poin atau bahkan mendapatkan arloji untuk posisi terdepan!” buka Petrucci.

Petrucci mengakui tidak terlalu fokus dengan hasil yang dicapainya, dia hanya ingin merasakan perbedaan yang terjadi saat menggunakan ban medium dan ban soft.

Dia bahkan berharap pembalap lain seperti Vinales dengan motor nya mampu mematahkan catatan waktunya, Tapi bintang Yamaha yang sempat mencatatkan waktu tercepat pada hari kedua, tidak membaik meskipun dengan ban belakang Michelin baru.

Vinales mengendarai dengan sangat cepat dalam cuaca panas, tapi dengan kondisi dingin dia belum mampu menemukan waktu terbaiknya. Meskipun sudah menggunakan ban baru yang menurut pengendara lebih cepat.

Vinales di pengujian terakhir ini hanya mampu menempati posisi kelima di belakang pembalap Ducati yaitu Petrucci, Francesco Bagnaia , Jack Miller dan Andrea Dovizioso .

Namun, jika balapan besok, Petrucci tidak yakin apakah ia akan memiliki kecepatan untuk naik podium. “Saya pikir kami baik-baik saja berada di lima besar. Saya tidak tahu apakah itu cukup untuk podium,”bebernya.

Posisi lima besar saat balapan rasanya sudah cukup bagus bagi Petrucci saat balapan nanti melihat pembalap-pembalap lain yang cukup kuat.OS01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here