Sporty Minimalis Milik Motor Diablo

0
77

Otospeed.id – Sporty minimalis itulah julukan yang diberikan ke motor Diablo milik Tomo Semarang, tampilan yang sedikit feminim nan cantik terlihat di seluruh tubuh motornya. “Aku suka modifikasi yang tidak neko-neko dan terlihat enak dipandang mata,”terang Tomo yang bekerja sebagai supplier alat PLN.

Kesan motor sport yang macho dirubah menjadi motor sport minimalis, setelah ide didapat motor langsung dibawa ke rumah modifikasi Pap & Mam yang bermarkas di seputaran Kedungmundu Raya 20A Semarang. Operasi modifikasi segera dijalankan step awal jelas di sektor belakang rangka dipapras 50cm dari rangka tengah sampai belakang, supaya lebih kuat rangka belakang diganti dengan pipa berdiameter 22mm dan di bagian dudukan dibuat agak nungging sekitar 20 derajat.

Buritan rampung dan jok rampung sekarang saatnya pindah di kaki-kaki untuk shock  punya Suzuki Satria yang notabene terkenal sangan nyaman, sedang bagian shock belakang ditaruh di tengah, pengaturan shock di tengah memperhitungkan presisi yang tepat, jangan kuatir Pap & Mam punya tips sendiri soal pemasangan shock di tengah yaitu dengan mengaplikasikan teknologi upa side down USD. Ganti ke pemasangan fairing dan tangki berbahan fiber yang juga sudah dihitung kekuatannya.

Sedang pada bagian lengan ayun dipakai punya RD Racing yang memiliki desain lebih modern, letak lengan ayun menyesuaikan panjang buritan yang melebar dan itu harus balance antara roda buritan dan roda belakang. Setelah semua selesai proses finishing diserahkan ke Rif Airbrush Semarang.

SONY DSC

“Tampilan motor sport tetap ditonjolkan dengan mempertahankan fairing tetap terpasang,”terang Hendro sang modifikator yang sudah banyak melahirkan ide-ide modifikasi baru dan juga sudah banyak memenangkan contest modifikasi.|Nar

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here