Didampingi Pebalap Wawan Hermawan, Komunitas Honda Jateng Rasakan Langsung Performa Total Control di Sirkuit Mijen, Semarang

0
15

Otospeed.id – Semarang – Main Dealer Astra Motor Jateng kembali mengadakan kegiatan seru untuk pecinta Honda CBR series dengan menggelar Track Day Honda CBR Community. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap dengan konsep yang menyenangkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara pada track yang disediakan.

Sebanyak 120 lebih bikers yang tergabung dalam Rider All CBR Semarang (RACER), CBR Club Indonesia – Semarang, CBR 250 Owner Semarang, CBR 250 Owner Solo, dan CBR 250 Owner Jogja serta Paguyuban Honda Semarang (PHaS) berkumpul dalam kegiatan bertajuk “Let’s Joy The Total Control”, Minggu (22/7) di Sirkuit Roadrace Mijen, Semarang. Di sini, para bikers dapat memacu motor kesayangannya serta berakselerasi di sirkuit dengan panduan para pebalap berpengalaman.

Para peserta Track Day Honda CBR Community berfoto bersama Pembalap ART, Wawan Hermawan (tengah, di atas motor).

Untuk memberikan wawasan dan informasi mengenai teknik balap, Astra Motor Jateng menghadirkan pembalap senior yang tergabung dalam Astra Motor Racing Team (ART), Wawan Hermawan, langsung ke hadapan komunitas dan konsumen pengguna motor CBR dalam sesi coaching clinic.

Wawan Hermawan, pembalap senior ART saat memberikan teori balap di sesi Coaching Clinic.

Sukamto Margono Marketing Region Head Astra Motor Jateng mengatakan Track Day Honda CBR Community merupakan ajang berbagi pengalaman sensasi balap kepada pecinta motor sport Honda CBR series dengan tetap mengedepankan safety riding.

“Makanya kita hadirkan pakarnya langsung untuk memberi edukasi mengenai teknik balapan  yang baik dan benar sehingga tetap aman saat berkendara. Selain itu Astra Motor Jateng ingin mengajak komunitas CBR series untuk bisa memaksimalkan performa motornya di sirkuit yang baru di Semarang,” tambah Sukamto.

Sesi fun ride dipimpin oleh Wawan Hermawan (helm dan jaket merah).

Dalam sesi coaching clinic dari Wawan Hermawan pembalap ART, peserta Track Day mendapatkan teori teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan pembekalan dari pebalap maka para bikers dapat mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit.

Aksi narsis peserta Track Day di depan RC213V-S, motor Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalanan.

RC213V-S

Pada event Track Day Honda CBR Community kali ini hadir pula sepeda motor versi jalanan dari Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yaitu Honda RC213V-S. Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang MotoGP. Sebagai motor prototipe dari RC213V, RC213V-S memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc. l And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here