Didi Kempot Sukses Goyang Pengunjung Kustomfest 2019

176
foto: kustomfest

Otospeed.id – Yogyakarta. Gelaran Kustomfest 2019 resmi dibuka, Sabtu (5/10) di area Jogja Expo Center, Yogyakarta. Turut hadir para pegiat kustom dunia dan juga perwakilan dari pemerintah yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Rony Primono Hari selaku perwakilan Pemerintah DI Yogyakarta.

Momen Kustomfest bisa dibilang menjadi salah satu ajang Lebarannya para anak motor di Indonesia, juga beberapa builder dunia yang selalu hadir setiap tahunnya. Selama dua hari, Sabtu-Minggu (5-6/10) akan ada banyak parade karya terbaik dan terbaru dari para builder Indonesia. Tahun ini muncul beberapa tamu asal luar negeri seperti Shinya Kimura – Chabott Engineering, Shige Suganuma – Mooneyes, Kaichiroh Kurosu -Cherry’s Company, Yuichi Yoshizawa – Custom Work Zon, Luck MC, Cheetah Custom Cycles serta beberapa media asing yang hadir khusus untuk meliput acara Kustomfest. Kehadiran mereka juga bakal memberi kan edukasi mengenai tren dunia Kustom dunia.

“Saya sangat terhormat bisa diundang di acara ini. Semua karya yang ditampilkan disini saya bisa merasakan passion dari pembuatnya. Dengan melihat motor yang ditampilkan saya tidak bisa menilai sebuah karya bagus atau tidak karena tetapi saya akan menilai dari passion pembuatnya saja” ujar Shinya Kimura.

Tercatat ada 150 motor berpartisipasi dalam ajang Kustom Bike Show Kustomfest 2019 dan juga 27 mobil yang akan menjadi sajian utama bagi para pengunjung. Pada hari pertama ini ada beberapa agenda yang dihadirkan di area indoor dan outdoor JEC antara lain di booth  milik Royal Enfield yang memajang Royal Enfield Continental GT 650 kustom hasil garapan workshop KromWorks Jakarta. Selain meluncurkan karya kolaborasi dengan KromWorks, Royal Enfield juga mengadakan talkshow Rebuild The Classic Challenge Royal Enfield dengan bintang tamu dunia.

Selain itu, ada juga launching dari Elders Helmet, Honda Dream Ride Project 2019, dan juga acara Awarding W Series Absolute Respect Build Off. Di area outdoor, pengunjung bisa menikmati bermacam variasi jajanan kuilner yang berada di area FnB. Salah satu acara baru yang dihadirkan pada Kustomfest tahun ini adalah perlombaan Flat Track Race yang mendapatkan animo tinggi dari pecinta kustom dari berbagai kota di Indonesia yang datang ke Yogyakarta.

Tidak ketinggalan sajian hiburan musik dari bintang tamu yang kini sedang naik daun yaitu seniman Didi Kempot, selain itu juga ada penampilan dari Hurricane Hurry, The Sleting Down dan Jogja Hip Hop Foundation. Tiket acara pada hari pertama ternyata berhasil terjual habis oleh pengunjung yang memenuhi area indoor dan outdoor JEC. Suguhan Didi Kempot yang menjadi magnet tersendiri gelaran Kustomfest kali ini membuat pengunjung bergoyang menikmati deretan lantunan lagu andalan penyanyi yang dikenal semua kalangan.

foto: kustomfest

Hari kedua ajang Kustomfest 2019 akan menghadirkan berbagai rangkaian acara seperti program Indonesian Attack 2019 dan juga acara awarding untuk motor-motor dan mobil yang ikut pada acara kontes. Hari kedua juga akan menampilkan penampilan band dari Something Wrong, Suicidal Sinatra dan Seringai. Sebagai puncak acara alias pamungkas sudah pasti pengundian Lucky Draw sebuah motor Triumph dengan nama “Ontoseno”. Pengunjung yang sudah membeli tiket masuk acara seharga Rp 60.000,- bisa berharap motor dengan gaya Flat Track tersebut bisa dibawa pulang pada akhir acara. l And