Genio Artwork Competition Ajang Modifikator Berkarya di Media Digital

0

     Otospeed.id – Genio Artwork Competition merupakan ajang bakat modifikator melalui media digital. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku penyelenggara ingin marangkul dan menggali bakat muda para modifikator lewat tema yang berbeda.

Antusias para modifikator sangat bagus terlihat dari 110 karya modifikator di dunia maya. Dalam hal ini modifikator diadu kreatifitas mendesain bodi Honda Genio. Periode program dimulai tanggal 28 Agustus – 18 oktober 2019 dan dipilih 4 jawara terbaik. Penilaian yang dilihat adalah kesesuaian tema modifikasi, gaya modifikasi, komposisi, keselarasan warna, teknik mendesain serta originalitas desain.

Baca Juga : https://otospeed.id/minat-beli-honda-genio-di-jawa-tengah-siapkan-uang-segini-2/

Juara pertama diraih oleh Fahri Bayu asal Surabaya menampilkan warna-warna atraktif dan segar yang sedang trend di kalangan anak muda hal ini menambah kesan stylish pada Honda Genio. Sedangkan untuk pemenang kedua diraih Giar Givandra menghadirkan konsep Urban Art dengan desain minimalis beraksen bergaris lurus dan tegas, memadukan warna biru dan hitam yang memberikan kesan modern casual.

Baca Juga : https://otospeed.id/skutik-honda-genio-aplikasi-teknologi-frame-terbaru-honda-dan-pertama-di-indonesia/

“Ini merupakan pertama kali saya mengikuti kompetisi virtual modifikasi, di ajang ini saya menghadirkan konsep desain Grime Art dengan komposisi warna sedang trend di kalangan anak muda. Virtual modifikasi ini sangat mewadahi kami, terutama untuk para pecinta dunia seni dalam menuangkan beragam ide dan kreativitas” ujar Fahri.

Juara ketiga, modikator bernama Henry berhasil mengusung desain dengan tema Against The Current menampilkan desain ikan Koi sebagai symbol kekuatan serta kegigihan. Hal ini menggambarkan generasi muda Indonesia yang ingin terus tampil beda. Sedangkan untuk peringkat keempat yakni Rizky Arista dipilih karena mampu menghadirkan desain warna yang kontras dipadukan dengan warna kuning serta biru cerah, sehingga menambah tampilan Honda Genio semakin terlihat enerjik.

Juara pertama pada ajang ini diberi apresiasi berupa uang tunai Rp. 7.000.000,- serta satu buah helm yang telah dimodifikasi oleh Elder Company. Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga mendapatkan apresiasi sebesar Rp. 5.000.000,- dan Rp. 3.000.000,. Sementara untuk peringkat keemapat mendapatkan Rp. 1.000.000,-

Baca Juga : https://otospeed.id/apa-itu-genio-movie-ride/

“Kami telah melaksanakan beberapa kali ajang modifikasi melalui media digital dan hal ini mendapatkan perhatian yang sangat besar dari para artisan maupun modifikator tanah air dengan menghasilkan beragam karya. Kami akan terus berupaya untuk memberikan wadah bagi para generasi muda untuk terus berkarya melalui media digital maupun modifikasi on site di workshop,”ujar Andy Wijaya selaku Deputi GM Marketing Planning and Analysis AHM.

Pada gelaran ini para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di artwork@customcollaboration.id. Proses penjurian  ajang digital modifikasi ini dinilai oleh para dewan juri Heret Frasthio dari Elders Company dan Bernhard Suryaningrat dari Never Too Lavish.|Tim