Ghanni Wakil Indonesia Ikuti Kompetisi Freestyle Internasional di Republik Ceko

0
54
Loenpia Xtreme Semarang
Foto: Loenpia Xtreme Semarang

Indonesia patut bangga dengan salah satu generasi penerus bangsa yang sedang berjuang dalam kompetisi tingkat dunia hari ini, Jumat 17 Agustus 2018, momen ini juga bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73.

Sebut saja Ghanni Grimaldi, stunt rider best super pro Indonesia ini tercatat sebagai satu-satunya peserta asal Indonesia yang mengikuti  ajang International Street Bike Competition 2018 dengan tajuk W – Tec Czech Stunt Day. Event akbar ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara di Eropa yang mana merupakan para stunt rider dunia, dan diadakan selama 3 hari mulai hari ini Jumat – Minggu, (17-19/8) bertempat di Libros Ostrava, Ceko.

Ghanni Wakil Indonesia Ikuti Kompetisi Freestyle Internasional di Republik Ceko
Foto: Loenpia Xtreme Semarang

Pemuda yang akrab disapa Ghanni ini ditemani oleh sang pelatih dan berangkat ke Ceko sejak 9 Agustus 2018 lalu, sengaja terbang ke Ceko lebih awal supaya dapat memiliki waktu yang lebih panjang untuk mempersiapkan fisik tetap prima dan latihan rutin sembari beradaptasi dengan motornya.

“Untuk motor yang akan digunakan dalam kompetisi, kita sewa disana sehingga kami tidak terlalu kerepotan untuk membawa piranti dan part freestyle yang biasanya team bawa. Kita hanya membawa satu set piranti pengereman dan setang motor yang biasa dipakai Ghanni setiap latihan dan kejuaraan freestyle di Indonesia, wajib kami bawakan setang motor itu supaya dia bisa lebih cepat beradaptasi dengan motor baru disana”, terang Aroel Manajer sekaligus kepala suku Loenpia Xtreme Semarang ini.

Ghanni (tengah) foto dengan para stunt rider dunia di lokasi latihan bersama di Ceko.

Sesampai di bandara Internasional Praha, pemilik akun instagram @ghanni_88 ini sudah disambut baik pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan dijemput langsung staff dari KBRI di Ceko. Begitu pula dengan panitia penyelenggara W- Tec Czech Stunt Day menyambut dengan baik selama berada disana, dan mendapatkan fasilitas yang dibutuhkan dengan baik terkait kegiatan set up motor dan latihan bersama.

Lokasi latihan bersama para stunt rider dunia berkumpul jadi satu di area Leos Janacek Airport Ostrava, yang dulunya merupakan bekas bandara di Ceko. Beberapa stunt rider dunia yang hadir diantaranya dari Brazil, Jepang, Ceko, Australia, Polandia, Italia, Prancis, Indonesia dan masih banyak beberapa negara lain di belahan dunia mengikuti kejuaraan ini.

Pada kesempatan ini, Ghanni mendapat dukungan penuh dari PT. Dua Duta Perkasa Pratama, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan makanan olahan di Kota Bekasi, Jawa Barat. Perusahaan ini juga yang support tim freestyle Loenpia Xtreme Semarang yang menaungi Ghanni selama berkarir di jalur olahraga otomotif yang sarat skiil mumpuni di atas motor ini.

Ghanni Wakil Indonesia Ikuti Kompetisi Freestyle Internasional di Republik Ceko
Sampai di lokasi set up motor dan lakukan latihan, adaptasi dengan motor baru sebelum berkompetisi.

Sepanjang karirnya, pemuda yang memiliki gaya rambut keriting ini telah menorehkan banyak prestasi. Dimulai dari tahun 2014 dan 2015 menjadi juara 1 sebagai Beninner Sport 150cc, tahun 2016 naik kelas sebagai juara 1 Pro Sport 150cc. Tidak sampai disitu saja, pada tahun berikutnya Ghanni sukses sabet juara 1 Super Pro 250cc sekaligus sebagai juara umum Indonesia Open dan dinobatkan sebagai Best Player  Sport Indonesia 2016 – 2017.

Prestasi yang membanggakan juga diraih di tingkat Asia yakni Juara 2 Burapa Battle Stunt Competition 2018 di Pattaya, Thailand beberapa waktu lalu. Dan kali ini dunia akan melihat wakil Indonesia berlaga di panggung Internasional, bertarung dengan para stunt rider lintas negara. Sukses brader.. l And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here