Hasil Lomba Kejurprov Sprint Rally Open 2019 Nganjuk : Lepas Kerinduan di Sirkuit Selo Park Jatikalen

192
kelas R1 Sprint Rally

Otospeed.id – Nganjuk. Speed lover pecinta Sprint rally di mana saja, kembali Komunitas VW klub Jawa Timur menggebrak dunia otomotif dengan menggelar Sprint Rally Open 2019. Acara bergulir di lembah perbukitan kawasan Wisata Selo Park – Jatikalen Kabupaten Nganjuk , Jawa Timur (6-7/7).

Hasil kerja bareng Klub VW Korwil Jatim dan IMI Jatim tersebut didukung beberapa pihak yang tak bisa disebut satu persatu. Namun benarkah ide kreatif ini sebenarnya atas usulan klub VW Korwil Jawa Timur. “Sebenarnya kegiatan ini adalah kegiatan rutin klub VW korwil Jatim bersama VW Nganjuk ingin mengadakan Fun Sprint Rally biasa, namun setelah survey lokasi sebagai rencana special stage diusulkan Juli Putra dari IMI Pengprov Jatim untuk menggelar Kejurprov Sprint Rally 2019 “, tukas Sunandono yang akrab di sapa Bang Nonod VW.

Cak Poenoek dan bang Nonod VW

Memang bukan hal mudah ketika lokasi perbukitan kapur yang telah disulap menjadi special stage (SS) sprint rally yang berjumlah 3 SS, yang terbagi beberapa lokasi sangat menarik. Kombinasi Perkampungan penduduk, lokasi wisata seketika menjadi hingar dengan letupan dan deru mesin rally.Begitulah gambaran tim OS yang bertandang di venue.

Dan meskipun tak lebih dari 60 starter namun cukup mewakili kegiatan Rally nasional dengan hadirnya dr. Herry Agung, Ipung Padma, Yuanita, Satya Sunarso, gatot dan masih banyak lagi pelaku otomotif. Dari mulai pebalap Slalom, Sprint rally, Go Kart dan off roader tumplek di sirkuit jatikalen ini.

dr.Heri Agung Dan Nonod

Ternyata tak hanya VW yang ikut ambil bagian, karena beberapa kelas wajib rally juga ikut. “Banyak kelas – kelas yang dibuka, mulai VW sendiri, F1 dan F2 , R1 dan R2 kelas J1 terbagi di katagori Non seeded dan Umum semua terdaftar dan berpartisipasi. Jadi tak lagi bersifat Fun melainkan murni sprint rally sesungguhnya“, jelas Juli Putra pimpinan lomba dari IMI Jatim.
Ini bisa dibuktikan dengan turun nya tim tangguh Beagle Jogjakarta dengan VW safari ekstrimnya dan Polaris matic. Bahkan bang Nonod VW juga berlaga menjadi navigator dari pebalap Sukoesno yang sering dipanggil pak Poenoek. Sukses acara VW Korwil Jatim, ditunggu seri – seri selanjutnya untuk isi kalender kegiatan R4 IMI Pengrpov Jawatimur . |Me

hasil Lomba