Hasil WARROCK Engineering Battleship Bupati Cup Higam DRAG BIKE OPEN 2019 : Diramaikan Kelas Mini GP

37
Alvan Cebong

          Otospeed.id – Caruban, Madiun. Speed lovers, Menyimak ajang Dragbike yang bertitel WARROCK Engineering Battleship Bupati Cup Higam DRAG BIKE OPEN 2019 Dream Fast Cupu Racing ABT Madiun  yang bertempat di depan Alun – alun Mejayan Caruban Madiun kemarin(7/7) cukup seru.

Disamping disesaki 247 starter juga menandai Hari jadi kabupaten Madiun ke 451, serta meriahkan Hari Ultah Bhayangkara ke73. Ajang balap ini mengawali salah satu kalender Sepasma (Sepasaring Kabupaten Madiun) kampung Pesilat yang bakal digelar pertengahan bulan Juli ini di Alun – alun Reksogati .
Trek Lurus jalan MT. Haryono Caruban sebagai sirkuit dadakan nya, yang terbagi 2 bagian. 201 meter untuk trek pacu dragbike dan 250 meter untuk trek stopernya . “Jalan ini sudah sekian kali dipakai ajang dragbike, jadi kelayakan trek dari panjang total beserta kualitas aspal sudah teruji“, jelas Moy Arifin Pimpinan Lomba.
Mengkritisi tentang batalnya kelas Moge yang telah terencana sebelumnya membuat beberapa pihak bertanya – tanya. Kenapa kelas tambahan yang ditunggu – tunggu batal ditampilkan. “Jenis motor Moge memang bukan seperti motor – motor biasa, dimana motor berkapasitas besar jelas tenaga mesin juga besar, jiga motor tersebut dikompetisikan di trek semi permanen jelas sangat bahaya meskipun jarak stopernya hingga 250 meter.Saya berharap semua pihak memaklumi, dan jika hanya untuk kelas eksebisi yang bersifat tontonan kita beri ijin namun tak serta merta gaspol penuh “ tegas Agung Siswanto selaku Juri Lomba dari IMI Jatim.

Kelas Mini GP

Batalnya kelas Moge tak menyurutkan beberapa kelas Mini GP yang sudah siap berlaga di trek lurus MT. Haryono. Kelas yang juga bersifat Eksebishi ini ternyata yang sukses naik podium malah pebalap kecil yang bobotnya kurang dari 20 kg. Dan hasil akhir Rafif Sadya dari Kabupaten Tulungagung keluar sebagai pemenang nya. Rider Mini GP Jtim itu sukses permalukan Adit Coco, Dafi Mini dan Santy. Rafif sukses persingkat waktu tempuh 201meter dikisaran 12,213 detik. “Naik Mini GP malah lebih susah ketimbang motor umunya, karena berat badan dan panjang kaki sangat berpengaruh, “ ucap santy Dragster Wanita Jatim. |Me

Podium Mini GP

Berikut hasil Lomba lengkap :