Indonesia Offroad Federation : Komunitas Otomotif Lockdown

0
NC Oktavian (Pengurus PP IOF yang duduk di Dept IV Bid Rescue)

Otospeed.id – Tak bisa disangkal, dampak dari wabah virus corona memang demikian luar biasanya. Sehingga semua sektor jadi terdampak. Ekonomi, pemerintahan, sekolah, bahkan sektor otomotif juga ikut terdampak juga. Nyaris seluruh event otomotif jadi ditunda bahkan ada yang sampai dibatalkan akibat wabah yang melanda nyaris seluruh dunia ini.

Salah satunya adalah yang telah dilakukan oleh Indonesia Off-road Federation (IOF), induk organisasi otomotif yang mewadahi para pehobi off-road 4×4 dan 2×1 serta olah raga extrem sport lainnya di Indonesia juga telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh anggotanya melalui pengurus daerah dan pengurus cabang.

Seruan tersebut berisi tentang himbauan untuk menunda seluruh kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa demi mencegah penyebaran virus ini. Seperti juga himbauan yang telah dilansir oleh pemerintah, “IOF berkewajiban untuk melindungi keamanan dan kesehatan anggotanya sekaligus juga turut memutus rantai penularan”, tutur NC Oktavian, pengurus PP IOF yang duduk di Dept IV Bid Rescue.

Himbauan ini pun langsung ditindak lanjuti oleh jajaran pengurus daerah sampai pengurus cabang untuk disampaikan kepada seluruh anggota. Yang menarik, himbauan ini diterima secara elegan oleh seluruh anggota. Tak ada protes meskipun beberapa event terpaksa harus ditunda pelaksanaannya untuk batas waktu yang tak bisa ditentukan. Semuanya menerima dengan legowo.

“Bahkan beberapa anggota IOF terlibat langsung dalam program penyemprotan disinfektan di beberapa daerah untuk membatasi penyebaran virus”, imbuh pria yang akrab disapa Koko ini. |Black