IRC TIRE Bersama Komunitas Bikers di Semarang Menggelar Edukasi Safety Ban

35

            Otospeed.id – Semarang. Komunitas motor sport 250cc di hari Minggu (7/4) diantaranya Yamaha R25 Owners Indonesia Chapter Semarang, CBR250RR Owner Semarang dan CBR Club Indonesia diajak oleh IRC Tire berkmpul di Depo Warung Ban Tegalsari dilanjutkan di Café Hezlenut Semarang.

Acara yang bertemakan Rante Bikers (Obrolan Santae Bersama Bikers) ini dirangkai menjadi satu dalam event Sunday Morning Ride (Sunmori). Peserta yang mengikuti ada 30 peserta dari komunitas motorsport 250cc, sebelum acara touring para peserta melakukan pengechekkan ban secara gratis dari Depo Ban.

Ide bagus dari IRC Tire mengajak komunitas motorsport 250cc dalam satu gagasan dengan tema Bikers Cerdas dan Paham Fungsi Ban Demi Keselamatan merupakan sesautu yang langka dihadirkan, dalam event tersebut juga diberikan bekal pengetahuan safety khususnya soal ban dari IRC Tire.

“Berbicara soal ban seringkali diremehkan padahal faktor utama penyebab kecelakaan berkendara atau bahkan kekalahan di ajang balap MotoGP sekalipun, tentunya dengan mengerti secara benar konsep dasar safety dari ban maka kita dapat mengetahui fungsi ban untuk menjadi fitur utama dalam keselamatan,”jelas Dodiyanto selaku Senior Brand Executive dan Produk Development PT. Gajah Tunggal,Tbk.

Dalam kesempatan ini IRC Tire memberikan edukasi keselamatan dan juga cara pemilihan ban yang tepat salah satunya ban radial.  Melihat kondisi iklim tropis di Indonesia memang memberikan tantangan buat bikers dan disini peran dan fungsi ban sangat penting.

Untuk memenuhi kebutuhan dan juga menyesuaikan kondisi iklim Indonesia IRC Tire mengeluarkan ban radial RMC810 yang berteknologi Jepang dan bisa menjadi pilihan utama khususnya bikers Indonesia.  IRC RMC810 saat ini sudah dipasarkan dengan 8 ukuran 110/70 R17, 120/60 ZR17, 120/70 ZR17, 140/70 R17, 150/60 R17, 160/60 ZR17, 180/55 ZR17 dan 190/50 ZR17.

“IRC RMC810 responnya sangat baik dan ban ini menjadi pilihan banyak bikers yang ingin mengganti ukuran ban lebih besar,  hebatnya lagi ban ini tercipta khusus untuk pasar Indonesia dengan pengembangan dari insinyur Jepang serta tak lagi akan diproduksi di pabrik kita agar lebih harga bisa lebih kompetitif lagi,”jelas Dodiyanto.

Hasil dari event tersebut di Café Hezlenut para peserta sangat antusias menanyakan tentang ukuran ban, fungsi ban dan tipe ban serta titik aman pemakaian ban. “Kegiatan ini sangat bermanfaat buat kami khususnya pengetauan soal ban, kami jadi tahu fungsi dari ban dan aturan pemakaian ban agar safety saat kita pakai, terimakasih banyak IRC Tire yang sudah memberikan kami pengetahuan ban khususnya buat kami pemakai motor 250cc,”ujar Falih dari klub CBR250RR Owner Semarang.

Ingin tahu lebih soal ban dari IRC Tire bisa langsung mengirimkan pesan ke Instagram, Facebook atau Twitter IRC Tire. Yuk kita belajar lebih giat lagi biar pintar khususnya ban yang sangat vital buat perjalanan kita di jalanan. |ahmed