Jelang Honda Bikers Daya 2019 Astra Motor Beri Ilmu Safety Riding

253

Otospeed.id – Speedlover, besuk Sabtu 30 November 2019 bertempat di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa perhelatan Honda Bikers Day 2019 (HBD) akan dimulai.

Sebelum para peserta mengikuti rangkaian kegiatan jelang HBD 2019, Astra Motor Jogja memberikan edukasi dan bekal kepada anggota komunitas yang hadir di HBD 2019, kegiatan ini dilakukan di Astra Safety Riding Center Yogyakarta (17/11).

“Melalui kegiatan ini Kami ingin memberikan bekal berupa wawasan dan sedikit ketrampilan bagi bikers yang akan berangkat menuju lokasi Honda Bikers Day 2019. Harapannya seluruh bikers yang melakukan perjalanan bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat dan menjaga keamanan bagi diri sendiri atau orang lain yang ada di sekitarnya,”jelas Muhammad Ali Iqbal selaku Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta.

Komunitas yang hadir jelang HBD 2019 seperti HV125OC Yogyakarta, HPCI Yogyakarta, DAVINCI, HBSC YOGYAKARTA, JGOC, VSM, HSFCI Yogyakarta, ONCB 150 Yogyakarta, JCRI, VRCI, KCI chapter Yogyakarta, dan GRIDS. Selama kegiatan berlangsung berlangsung tim  Safety Riding Astra Motor Yogyakarta memberikan edukasi mengenai tips-tips berkendara dalam rombongan, pembagian peran antar anggota rombongan, dan persiapan-persiapan yang perlu dilakukan sebelum menempuh perjalanan lintas kota.

Selain itu peserta kegiatan Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day juga diajak untuk mengasah kepekaan dan dibekali wawasan mengenai potensi bahaya yang mungkin timbul di jalan raya. Kegiatan ini Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan tim Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan pembekalan dengan materi Basic Life Support. Hal ini cukup esensial bagi bikers mengingat adanya penangan yang salah dapat memperburuk kondisi korban dan meningkatkan resiko kematian.

HBD 2019 yang digelar di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa – Jawa Tengah merupakan pelaksanaan HBD 2019 ke-11. Soo yuk tetap kita mengutamakan keselamatan saat berkendara dalam kondisi apapun. |Tim