Jelang MotoGP 2018 Catalunya-Barcelona : Semua Serba Baru Butuh Strategi Pemilihan Ban

0
103
foto:motogp

Otospeed.id – Penggemar MotoGP dimanapun berada ada informasi baru nih pada putaran ke-7 kejuaraan MotoGP mulai hari Jumat – Minggu (15-17/6), Circuit de Barcelona-Catalunya akan berubah total mulai dari layout dan aspal yang baru.

Nantinya di putaran ke-7 di Barcelona kejuaraan MotoGP punya title Gran Premi Monster Energy De Catalunya, untuk aspal dilakukan pelapisan total serta dari layout juga sudah dimodifikasi, bisa kita layoutnya pada  tikungan 13 telah dimodifikasi sedemikian mungkin, walaupun mengalami perubahan segi safety buat para rider tetap menjadi fokus utama.

foto:motogp

Coba kita tengok di bagian aspalt yang sudah diganti total, pada bagian asphalt ini jelas membutuhkan test ride buat ban, nah kali ini pihak Michelin sudah melakukan test bulan lalu dan hasilnya jelas berbeda karena kondisi aspal semua baru, berbicara soal catatan waktu pasti lebih cepat dibandingkan dengan aspal yang lama ibaratnya barang baru pasti lebih bagus dan belum ada kekurangannya.

Michelin soal ban akan ada tiga desain slick yaitu lunak, sedang dan keras. Berhubung kondisi aspal jadi dari segi kompon khususnya pada bagian sisi kanan akan dibuat lebih keras karena di sirkuit aka nada 8 tikungan dan 5 tikungan ke kiri. Sedang untuk ban basah ada 2 type soft dan medium dan kesuluruhan type ban depan kontruksinya simetrik dan belakang asimetrik.

foto:motogp

Seperti apa yang diutarakan oleh Piero Taramasso sebagai Manager Michelin Motorsport Roda Dua, “Catalunya pada test terakhir yang kami lakukan memberikan rencana yang sangat jelas, hal ini memungkinkan kami untuk membuat keputusan ban apa yang perlu kami bawa untuk mengatasi permukaan dan layout baru ini, jadi kami berharap bisa memberikan peran besar dalam menyedikan ban buat pebalap secara optimal dan memberikan kinerja yang terbaik,”terang Piero Taramasso.

Trek baru dan aspal baru akan memberikan sajian balapan yang menarik dan ini yang ditunggu-tunggu oleh penggemar MotoGP. Just info untuk rider yang sudah meraih podium adalah Dovizioso, Marquez dan Pedrosa. Jadi tidak kan soo tunggu apalagi ingat-ingat tanggalnya ya. |OS1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here