Jelang MotoGP Sachsenring 2019 : Petrucci Mengakui Sirkuit Sachsenring Bukan Favorit Ducati

46
tim Ducati (foto : moyogp.com)

Otospeed.id – Menjelang MotoGP Sachsenring Jerman rasa optimistis ditunjukkan oleh pembalap Ducati Danilo Petrucci. Meskipun pembalap ini mengungkapkan bahwa sirkuit Sachsenring bukan sirkuit yang cocok untuk motor Ducati.

Pembalap Italia yang saat ini mulai bersaing dibarisan depan setelah di Assen kemarin berada di posisi enam, mengakui bahwa akan sangat berat bagi Ducati untuk bermain di sirkuit yang mempunyai tipikal seperti Sachsenring.

“Sachsenring mungkin bukan trek yang paling ideal untuk Ducati, tetapi secara pribadi saya selalu menyukainya,” kata Petrucci.  Hal tersebut dibuktikan dengan hasil tahun lalu yang mampu finish keempat dan hanya selisih setengah detik dari pembalap diposisi pertama.

Tantangan terbesar di sirkuit ini adalah kondisi cuaca yang sering berubah-ubah, sehingga dibutuhkan manajemen ban belakang yang tepat.

“Target kami adalah finis di podium sehingga kami akan mempunyai poin lebih untuk bersaing di posisi teratas,”bebernya.  Disamping itu balapan Sachsenring ini merupakan balapan terakhir sebelum liburan musim panas dan hasil yang positif akan memungkinkan para pembalap pergi berlibur dengan nyaman.

Sementara kemenangan terakhir Ducati di Jerman terjadi pada balapan basah 2008 dengan Casey Stoner . Ducati hanya memperoleh dua podium selama dekade terakhir di Sachsenring dengan Stoner berada di posisi ketiga di 2010 dan Andrea Dovizioso diposisi ketiga juga saat MotoGP di tahun 2015. OS1