Jelang MotoGP Silverstone 2019 : Vinales Berharap Aspal Baru Akan Menguntungkan Yamaha

169
foto : motogp.com

Otospeed.id – Maverick Vinales berharap aspal Silverstone yang baru akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Yamaha dan timnya untuk menjuarai MotoGP Inggris yang akan digelar akhir pekan ini (23-25/8).

Vinales mempunyai catatan yang cukup meyakinkan di sirkuit Silverstone ini, dia pernah meraih kemenangan pertamanya di kelas utama dan yang pertama kalinya untuk Suzuki GSX-RR di tahun 2016.

Baca Juga : https://otospeed.id/jelang-motogp-silverstone-2019-jadwal-berubah-motogp-main-sebelum-moto2/

Pembalap Spanyol tersebut kemudian pada tahun 2017 mampu mnjadi runner-up dengan hanya selisih waktu 0,114 detik untuk Yamaha. Sedangkan pada tahun 2018 balapan di Silverstone dibatalkan karena masalah drainase.

Pada tahun 2019 ini trek telah sepenuhnya di perbaiki, aspal baru tentunya akan memberikan cengkeraman yang baik pada ban.

Baca Juga : https://otospeed.id/jelang-motogp-inggris-2019-lorenzo-siap-gasspoll-setelah-delapan-minggu-absen/

“Di Silverstone saya mendapatkan kemenangan pertama saya di MotoGP, jadi saya memiliki kenangan indah di sana,” kata Vinales.

“Saya pikir itu adalah trek yang bisa sangat menguntungkan bagi motor kami, dan kami bisa bersaing juga karena aspal baru. Kami mengharapkan cengkeraman yang lebih baik dan itu pasti sesuatu yang akan bekerja untuk keuntungan kami,”tutupnya.|OS1