Jelang MotoGP Thailand 2019 : Ini Penyebab Marc Marquez Terjatuh Di FP 1

160

Otospeed.id – pasca kecelakaan yang dialami oleh Marc Marquez di sesi latihan pertama, berbagai analisa diungkapkan terkait dengan jatuhnya Marquez.

Sebelumnya diberitakan bahwa Marquez mengalami kecelakaan yang cukup keras, menyebabkan motor yang dikendarainya hancur  di sisi belakangnya.

“Penyebab yang menjadikan motor hilang kendali dan hancur adalah adanya debu di lintasan” beber Puig yang merupakan manajer tim Repsol Honda.

Marquez terlalu keluar saat mengambil di tikungan. Melintas di sisi luar trek dimana pada bagian tersebut terdapat debu dan kotoran

Ada juga analisa yang menyebutkan bahwa penyebab kecelakaan tersebut adalah pemakaian swing arm  serat carbon, yang mengalami patah dalam kecepatan tinggi dan menjadi oleng.

Tetapi dengan melihat foto yang diunggah Marquez, disitu saat pertama kali crash kondisi motor masih utuh. Sehingga alasan ini terbantahkan.

“Yang jelas Marc Marquez pasca kecelakaan tersebut akan tetap bermain saat kualifikasi dan race pada hari minggu,” tutup Puig. |Jack