Kawasaki Ninja Indonesia : Pembangunan Tugu Bikers di Flores Nusa Tenggara Timur Sebagai Aset Destinasi Wisata    

173
Komunitas KNI Bersama Perangkat Aparat Setempat

Otospeed.id – Kita sebagai warga Indonesia patut bangga dengan kekayaan yang dimiliki bangsa ini, rasa bangga itu itu dibuktikan oleh para bikers negri ini yaitu komunitas Kawasaki Ninja Indonesia (KNI).

Pembuktian rasa bangga sebagai warga negara adalah berdirinya Tugu Bikers Indonesia, tugu tersebut terletak di sekitar Danau Kelilitu Desa Waturaka Kecamatan Kelimutu Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sudah diresmikan pada pada hari Jumat tanggal 9 Agustus 2019.

“Tugu Bikers Indonesia” simbol rasa kebersamaan dan persatuan bagi Komunitas Motor

Tugu Bikers Indonesia yang dibangun oleh komunitas Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) sejak Mei 2019 ini mendapatkan dukungan penuh dari PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dan juga Greentech, Prostreet, dan Oscar Motor.

Tujuan dari pendirian Tugu Bikers ini sebagai pusat berkumpulnya semua komunitas motor yang ingin merasakan destinasi obyek wisata di NTT, dan Tugu Bikers ini sekaligus menjadi salah satu target yang akan dikunjungi para bikers saat melakukan touring jarak jauh adalah Tugu 0 Km (Nol Kilometer) seperti Tugu 0 Km Sabang Aceh, sedang di ujung timur Indonesia adalah Tugu 0Km Sape Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ketika kita menggeluti hobi otomotif roda dua,  salah satu yang menjadi keinginan kita adalah melakukan touring agar bisa menikmati keindahan alam. Kepuasan saat touring akan terasa lebih lengkap ketika ada suatu momen yang menjadi bagian penting ketika melakukannya. Untuk itulah KNI membangun Tugu Bikers Indonesia ini,” ujar Bro Irwan panggilan akrabnya.

Peresmian tugu ini dilakukan oleh Bro Marco Rizal, Ketua KNI periode 2019-2021. Hadir juga Bro Ardani (KNBC), Bro Ahmad Ridwan (JKN), Bro Norman MDS (JKN), Bro Ewen (Bebek Borneo),Bro Uchi (Panikc JKT), Bro Piyan (Panikc JKT), Bro Chandra (Panikc JKT), Bro Budi Wahyudi (FNC Depok), Bro Ryan (Kanibal), Bro Sersan (Kanibal), Bro Aidin (FKNC), Bro Jeffrey (FKNC), Bro Hendrik Arman (KAE) dan Bro Doell (KAE) serta para bikers perwakilan dari Kota Ende.

Bro Marco (kedua dari kiri) saat peresmian Tugu Bikers Indonesia

Pihak pemerintah juga menyambut oleh Camat LEPKES (Lepembusu Kelisoke) Fransiskus Sio, Camat Kelimutu Ignatius Gharu, Ketua BPD (Badan Pemasyarakatan Desa) Alosius Kame, Ketua Adat Leonardus Loba, Pemerintah Desa Waturaka Andrianus Suara, Mantan Kades Waturaka Aloysius Djira, Tokoh Adat Liasembe Robertus Ghele, Tokoh Adat Waturaka Benediktus Lengo, Tokoh Pemuda Nikolaus W, seluruh tokoh masyarakat Liasembe dan Waturaka, Babinsa Sertu Cornelis dan aparat kemanan setempat.

“Dengan adanya tugu ini diharapkan nanti bisa menjadi target dan penambah kebanggaan bagi bikers saat mengunjungi NTT. Mereka pun bisa singgah di Tugu Bikers Indonesia ini untuk mengabadikan momennya sebagai kenang-kenangan, khususnya ketika mendatangi sekitar Kabupaten Ende,” ujar Bro Marco.

Kedepannya KNI Region Nustra II yang ada di Kota Ende akan membantu perawatan tugu ini, juga membantu para wisatawan yang ingin berkunjung kesini, diharapkan dapat menambahkan pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitarnya. |Tim