Klub Tertua Indonesia Merayakan Ulang Tahun Ke- 50 Tahun di Pantai Lagoon Ancol Jakarta

127

Otospeed.id – Sebagai pecinta motor harusnya tahu sejarah khususnya komunitas otomotif wajib tahu siapa komunitas pertama dan tertua di Indonesia????, jawabbannya adalah komunitas atau klub Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD), nah pada hari Sabtu 14 Juli 2018 ISHD merayakan HUT ke-50 di Pantai Lagoon Ancol.

Klub ISHD memiliki anggota ± 300 penggemar motor HD klasik bermesin Fleathead, Knuclehead, Panhead dan Shovelhead, ratusan bikers dari 25 klub undangan nampak hadir dengan mengendarai motor HD berbagai type.  “ISHD resmi berdiri pada tanggal 1 Juni 1968 oleh 15 pecinta HD dan yang terkenal dengan aksi akrobatik motor atau Hell’s Driver, klub ini sejalan dengan waktu mulai berkembang dan membuka chapter di Bandung, Banten, Yogyakarta, Jember dan Kepulauan Riau, sedang untuk kegiatan klub sudah banyak yang kami lakukan salah satunya bhakti social dan agenda touring,”terang Andre Sucahyono selaku Ketua Umum ISHD.

Pada acara HUT ke-50 ISHD menghadirkan para perintis, mantan ketua dan juga perkenalan pengurus chapter ISHD dari seluruh tanah air dan juga ada musik seperti Gugun Blues Shelter, Blues Shelter, Dirty Frank dan Casino Brothers, tidak hanya music sajian seni dan budaya juga dihadirkan salah satunya Reog Ponorogo, Tanjidor dan yang paling berkesan adalah kesenian Palang Pintu khas Betawi, banyaknya acara dan hiburan di HUT ISHD semua undangan sangat happy.

Klub yang hadir sangat banyak seperti Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter, HDCI, MBC, MACI, Blind Eagle, Pemuja Setang Famillys Bandung, Bandidos, Iron Horse, dan MACI dan klub Royal Riders Indonesia juga hadir.  Surprise banget dengan hadirnya beberapa petinggi TNI yaitu Marsda Chairil Anwar, Kolonel Andreanus Gatot, Panglima Komando Pertahanan Nasional Imran Baidirus, Marsa I Nyoman Tri dan Marsma Arif Mustofa serta Brigjen Pol. Taufik.

HUT ke-50 ISHD juga dihadiri beberapa tokoh bikers yaitu Bikers Sattion Bingky, Verolland, Ajie Pangestu, Fery Maryadi dan Indro Warkop. “Tema ulang tahun ini kami kemas dengan konsep plesir pantai, di pantai kita bisa bergembira bersama, berkumpul dan bersilaturahmi,”terang Samuel Ricardo Harly selaku Ketua Panitia.

Rasa kangen antar pecinta motor HD klasik semakin solid dengan dipertemukan di acara ini. “Kedepannya ISHD tetap solid dan menjadi klub tertua di Indonesia yang menjadi panutan,”jelas Bingky. |Teo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here