Mengacu Aliran Street Racing Buat Harian

0
18
Yamaha Jupiter Z
Yamaha Jupiter Z

Otospeed.id – Semarang. Bisa dibilang motor yamaha jupiter-z milik Fauzi ini kini telah menginjak usia tahun ke-9 . Dengan kondisi yang masih standart dan apanya membuat lajang yang punya hobi modifikasi melancarkan aksinya di motor lansiran 2007 ini. Menggandeng bengkel cat Ar’s Painting yang memiliki gerai di Semarang, bagian pengecatan dipercayakan hingga finishing.

Sesuaikan tema yang mengacu pada aliran street racing, maka beberpa ubahan perlu dilakukan dengan menanggalkan part aslinya yang menempel. “Karena sejatinya hanya dipakai harian saja, mesin saya biarkan standar pabrik. Tampilan saja yang dimaksimalkan, biar fresh”, ujar lajang yang menjabat supervisor ini.

Grafis simetris di kedua sisi
Grafis simetris di kedua sisi

Langsung saja kaki-kaki dibuat ramping ala street racing, seperti pilihan satu set velg willwood kelir silver untuk depan dan gold terpasang di belakang. balutan karet ban dipilih ukuran mini layaknya motor balap lurus alias dragbike. Sok depan juga melorot hingga spakbor depan terlihat hampir tenggelam, sedangkan bagian belakang peredam getaran dipasok produk aftermarket YSS.

Motif sesuaikan lekuk bodi
Motif sesuaikan lekuk bodi

Untuk pengereman belakang masih mengandalkan aslinya hanya saja tromol kena krom, sedangkan rem depan sudah memakai piringan cakram TDR yang menempel pada tromol mungil Trusty yang lebih simpel dan terlihat makin ramping.

Tahap akhir ada pada tampilan yang menyumbang banyak di segi tampilan yaitu pengecatan. Sekujur bodi dilepas terutama sektor dek sayap kanan dan kiri tidak dipakai, dibiarkan telanjang dengan rangka yang dicat ulang pink bergradasi dengan ungu.

Gradasi warna serasi
Gradasi warna serasi

Dua warna ini kemudian dikombinasi dengan biru dan kuning yang ditarik menjadi grafis minimalis pada spakbor depan, batok lampu hingga bodi belakang motor. Sepertinya cat dasar yang digunakan putih cerah supaya warna-warna yang disematkan menonjol dan terlihat dengan detail setelah ditimpa antigores spies hecker yang memberi efek kilap pada catnya. l And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here