Minor Fighter Hadir di Demak

371

Otospeed.id – Gaya modifikasi yang dianut oleh Ali Mansur asal Demak ini memang mengacu pada gaya motor minor fighter dengan buritan buntung nan egois. Tujuan awal dalam merombak motor ini adalah untuk menunjukkan eksistensi pemilik bengkel yang ada di Desa Tambakroto, Sayung Demak ini.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut dia tidak bekerja sendiri, berdasarkan literatur yang ada dia sambangi Jarjid Modified yang di Kwangen, Gemolong, Sragen selaku bengkel modifikasi motor-motor buntung tersebut.

“Dalam melakukan setiap ubahan kita selalu menonjolkan faktor safety sehingga apapun ubahan yang kita lakukan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara itu yang utama,”beber Duwoh Hasono selaku modifikator dari Jarjid Modified.

Seperti apa ubahan yang dilakukannya berikut penjelasannya :

Kaki-kaki. Kaki-kaki menjadi bagian yang mendapatkan ubahan pertama kali, untuk tetap mempertahankan kenyamanan saat berkendara sok depan tetap mengandalkan bawaannya dengan melakukan sedikit custom. “Menyesuaikan dengan budget, sok depan kita custom dengan pipa besi sehingga tidak mengubah kenyamanannya,”beber pria yang lebih nyaman dipanggil Jarjid ini.

Sedangkan untuk sok belakang diambilkan dari Yamaha V-Ixion. “Kita pakai satu set sok belakang dari Yamaha V-Ixion dengan melakukan sedikit penyesuaian,”sambungnya.

single seater ciri khasnya minor fighter

Lengan ayun. Bagian ini merupakan custom dari bahan plat besi yang dibuat lebih panjang dengan mengacu pada tampilan motor Aprillia Dorsoduro 2012. “Untuk lengan ayun memang kita buat sendiri dengan bahan plat besi dengan panjang 65 cm,”jelas Jarjid

knalpot hitam lebih sangar

Dengan aplikasi lengan ayun yang sudah molor tersebut otomatis rantai menjadi kurang panjang. “Untuk mengatasinya rantai kita sambung dengan rantai yang sama sehingga panjangnya bisa pas,”jelas modifikator yang memakai rantai dari merk SSS.

Jok. Untuk jok tempat pengendara hanya disediakan satu sehingga tida melayani boncenger. Rangka belakang mengalami ubahan yang sedikit frontal dengan memapas habis rangka belakang dan menggantinya dengan pipa besi sepanjang 25 cm untuk dudukan pengendara.

wajah lampu depan style minor fighter

“Rangka belakang kita desain ulang memanfaatkan pipa besi yang kita buat lebih nungging untuk menonjolkan kesan minor fighternya lebih terasa,”cuap modifikator yang terinspirasi karya-karya minor fighter.|Imam

Data Modifikasi

Ban depan            : 120/70 Michellin

Ban belakang              : 190/55 Michellin

Pelek depan          : V-Rossi 3,5 Inchi

Pelek Belakang       : V-Rossi 6 Inchi

Modifikator          : Jarjid Modified (085726339223)