Modifikasi Suzuki Inazuma 2013 :Konsep Sesuai Selera Modifikator

Otospeed.id – Amir, pemilik motor Suzuki Inazuma berkeinginan mempunyai motor custom yang bisa dipakai harian. tidak lama, sebongkah motor rakitan tahun 2013 langsung di kirim kebengkel Pap & Mam Modified Semarang, yang tidak jauh dari tempat tinggalnya untuk merealisasikan mempunyai motor custom.”Soal konsepnya sang pemilik motor pasrah mau di bikin seperti apa yang penting motor custom enak dan nyaman saat di kendarai,” tutur Hendro Cahyono, sang modifikator.

Sebelum konsep dituangkan, Hendro Sapaan akrab sang modifikator  melalukan sketsa gambar terlebih dahulu setelah konsep yang di inginkan dapat, selanjutnya memasuki tahap eksekusi. Proses diawali memotong bagian rangka tengah sampai belakang sepanjang 60 centimeter. ”Rangka dipotong sepanjang 60 cm kemudian rangka di tata ulang menyesuaikan bentuk jok rata menggunakan bahan pipa besi ukuran 28 mm dan panjang rangka tetap seperti semula yakni 60 cm, ”ungkap Hendro.

Tangki bawaan Suzuki Inazuma dilengserin, diganti tangki custom dengan bentuk lebih membulat yang serasi dengan tampilan belakang. Merambah bagian kaki-kaki depan tetap mengandalkan sokbreker depan bawaan hanya sedikit di custom agar bisa masuk pelek TK ukuran 2.50 – 17 dan dibalut karet ban Swallow Classic 4.00 – 17. Sementara bagian kaki-kaki belakang agar roda masuk, karena swingarm di bikin lebih panjang dengan penambahan plat kotak sepanjang 3 cm. Tujuannya agar pelek TK ukuran 4.50 – 17 dan ban Swallow Classic 4.50 – 17 bisa masuk.

Terakhir bagian finishing penggarapan dipercayakan Rief Paint & Airbrush mengolah sektor bodi dicat warna dasar hitam, khususnya bagian tangki dipadukan dengan warna kuning dan silver. Mempertegas basic motor, tidak ketinggalan tulisan Inazuma dan tulisan special edition turut ditorehkan pada bagian tangki. sementara tutup aki samping kanan kiri juga memadukan warna yang sama, saat disinggung angka 7 beralasan merupakan angka keberuntungan sang pemilik.  |Gibran

Data Modifikasi :

Pelek depan   : TK 2.50 x 17

Pelek belakang : TK 3.50 x 17

Ban depan      : Swallow Classic 4.00 – 17

Ban belakang             : Swallow Classic 4.50 – 17

Spidometer  : Koso RX 2N

Knalpot       : Custom

Jok               : Custom

Tangki          : Custom Galvanis

Headlamp   : Variasi

Stoplamp     : Variasi

Modifikator  : Pap & Mam Modified

Jl. Kedung Mundu Raya, Semarang