MotoGP 2019 : Keputusan Untuk Ducati Baru Keluar Senin atau Selasa

67
Hasil Pengadilan Banding baru akan keluar pada hari senin atau selasa (foto : motogp.com)

Otospeed.id – Pengadilan Banding yang akan menentukan nasib Ducati telah selesai dan belum ada keputusan yang dikeluarkan. Keputusan baru akan disampaikan beberapa hari lagi untuk memeriksa materi yang disampaikan oleh kedua belah pihak.

Pengadilan federal dipimpin oleh Presiden, Anand Sashidharan, dan dua hakim, Lars Nilsson dan Finlandia Sakari Vuorensola memulai sidang pada pukul 11:00 pagi . Data teknis dari kedua pihak dikumpulkan selama fase pertama, dimulai dengan Ducati sebagai pihak yang digugat.

Dari pihak Ducati ada Gigi Dall’Igna dan Fabiano Sterlacchini sedangkan Aprilia, Honda, KTM dan Suzuki diwakili oleh Massimo Rivola, Alberto Puig, Mike Leitner, dan Davide Brivio sebagai pihak yang menggugat.

Butuh sekitar 4 jam untuk memeriksa dokumen yang disodorkan, pengadilan baru berakhir sekitar 5:30 sore. Pengadilan ingin memeriksa setiap dokumen secara seksama dan cermat dan mendengarkan semua pendapat sehingga nantinya didapatkan keputusan yang tepat.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah MotoGP di mana Pengadilan Banding harus memutuskan masalah yang rumit seperti itu. Semua tahu alasan perselisihan, juri harus memutuskan apakah perangkat yang dipasang pada swingarm Desmosedici di depan roda belakang menghasilkan beban aerodinamis atau hanya digunakan untuk mendinginkan ban.

Seperti yang dijanjikan oleh FIM, hukuman akan dikeluarkan sebelum MotoGP Argentina, yang akan berlangsung akhir pekan depan di Termas de Rio Hondo.

Setelah memeriksa semua dokumen dan mendengar semua pihak yang terlihat dan saksi, para hakim harus bersidang untuk vonis. Keputusan baru akan dikeluarkan pada hari Senin atau Selasa ini.OS1