MotoGP 2019 : Jika Mampu Unggul 3 Poin Dari Dovizioso di Seri Thailand, Sah Marquez Juara Dunia 2019

43

Otospeed.id – Menjelang gelaran MotoGP seri Buriram Thailand yang akan digelar dua minggu lagi atau tepatnya 4-6 oktober 2019, Marquez sudah mulai bisa menatap gelar juara dunia tahun 2019.

Pembalap Repsol Honda ini hanya membutuhkan selisih 3 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso untuk menyegel gelar tahun ini.

Marc Marquez setelah MotoGP Aragon telah mengumpulkan 300 poin terpaut 98 poin dari posisi kedua yaitu 202 poin.

Baca Juga : https://otospeed.id/motogp-aragon-2019-pasca-motogp-aragon-marquez-semakin-nyaman-selisih-98-poin-di-klasemen-dari-divizioso/

Hitung-hitungannya, dengan menyisakan 5 seri lagi berarti masih ada 125 poin lagi jika mampu podium pertama terus.

Jika Marquez mampu finish didepan Dovizioso dengan selisih poin 3 maka sah dan meyakinkan gelar juara tahun ini miliknya.

Baca Juga : https://otospeed.id/motogp-aragon-2019-hasil-qtt-marquez-pole-diikuti-quartararo-dan-vinales/

“Saya senang mampu mengemas 25 poin, tetapi orang ini di sisi kanan saya [Dovizioso] tidak pernah menyerah, dia masih menekan sehingga di Thailand saya akan memiliki match point pertama dan tentu saja saya akan mencoba menjadi lebih kuat daripada di sini, ”kata Marquez.

Sebenarnya Marquez berharap di Aragon kemarin para pembalap Yamaha mampu naik podium agar lebih memuluskan jalannya menjadi juara dunia.

“Aneh karena dalam latihan dan kualifikasi Yamaha terlihat sangat kuat tetapi saat race malah pembalap Ducati mereka sangat konsisten dan sangat kuat,” tutupnya.jack