MotoGP Austria 2019 : Cerdik, Dovizioso Pastikan Kemenangan Atas marquez Di Tikungan Terakhir

47

Otospeed.id – Setelah saling berebut posisi pertama di sisa dua lap terakhir akhirnya Andrea Dovizioso berhasil meng-overtake Marc Marquez di tikungan terakhir sebelum garis finish.

Start dari posisi pertama tidak membuat Marquez bisa langsung  melaju kedepan,  bahkan pembalap andalan Repsol Honda ini sempat turun ke posisi kelima sebelum akhirnya mampu merangkak kembali ke posisi depan.

Pada lap-lap awal pembalap debutan dari Petronas Yamaha Fabio Quartararo mampu memimpin jalannya balapan. Pembalap yang start dari posisi kedua ini mampu memanfaatkan senggolan antara Marquez dan Dovi untuk melaju kedepan.

Hanya bertahan selama 7 lap pembalap muda ini berada di depan, akhirnya harus menyerah pada Dovizioso dan Marquez. Tinggal dua pembalap ini berseteru di depan untuk memperebutkan posisi pertama.

Sampai akhirnya, 2 lap menjelang akhir kedua pembalap ini saling bergantian memimpin jalannya balapan. Keduanya dibekali dengan skill dan motor yang sama-sama kompetitif akhirnya kelengahan Marquez di tikungan akhir menjelang finish mampu dimanfaatkan oleh Dovizioso untuk membawanya pada gelar juara.