Motogp Brno Ceko – Marques Hilang Fokus Akibat Lorenzo Beraksi Dengan Gaya Balap Baru

0
73
foto:crash

Otospeed.id – MotoGP seri Brno yang terkenal selalu menghadirkan juara baru dalam setiap perhelatannya kali ini di isi dengan sesuatu yang baru. Apa sih sesuatu yang bikin penonton di layar kaca dan sirkuit berdecak kagum?. Ternyata penampian trio pebalap papan atas ini menjadi perhatian seru paska Valentino Rossi memimpin terdepan dalam beberapa lap.

Paling menjadi perhatian penonton di balik pertahanan racing line Dovioso yang begitu ketat adalah penampilan gaya balap baru Lorenzo.  Apa sih yang membuat Ducati bernomor start #99 ini begitu agresif bermanuver tidak seperti biasanya pacuan motor balap Ducati. Penyebabnya selain power dan handling Ducati yang memang sedang top performance untuk musim MotoGP 2018 dan juga pemilihan ban depan dan belakang dua – duanya tipe hard compound.

Penampilan Lorenzo memang membuat Marques terpecah fokusnya untuk mengambil alih posisi Dovioso. Kunciannya perubahan karakter Ducati tercatat dari gaya balap Lorenzo bersama Ducati disaat seri Brno begitu lugas berkelok diluar kebiasaan motor Ducati. Insting Lorenzo lebih terlihat membuat Marques harus membagi fokusnya yang ke semula ke Dovi. Penonton di sirkuit pasti berdecak riuh dengan aksi tekanan dari Lorenzo terbilang halus.

Lorenzo juga mengakui perubahan gaya balapnya juga di kombinasikan pandangan untuk memanfaatkan moment untuk meredam agresifnya Marques. Dovioso dalam komentarnya juga menyebutkan keberhasilannya bersama Ducati di Brno adalah fokus pada power akselerasi yang disingkronkan dengan kecepatan dan lebih los meluncur. Tim Mekanik Ducati juga jeli memasang strategi menggunakan ban tipe kompon keras untuk lebih lugas mendukung setingan akselerasi yang di fokuskan untuk menjegal aksi Marques.

Lorenzo adalah bintang entertainment seri Brno jeli merubah gaya balapnya untuk menyesuaikan bagian sisi kanan ban dean lebih cepat tergerus. Keputusan Lorenzo ini selain menghemat ban juga dia akui untuk menghemat energy juga memberikan entertainment menarik untuk penonton.

Agresifnya Lorenzo dengan gaya balap barunya ini membuat fokus Marques  terpecah. Apalagi Dovioso tampil tenang dan rapat mempertahankan racing linenya.  Soal Rossi yang terlempar di posisi ke empat penyebabnya kurang pas memilih kompon ban, akibat disaat sesi latihan tidak mencoba kombinasi hard compound untuk depan dan belakan dari pengamatnan pakar ban, Brno Circuit memnag lebih cocok menggunakan ban hard compound. Ketenangan dan menjaga racing line menjaga ritme power akselerasi Ducati, kuncian Dovioso meraih podium tertinggi.|OS1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here