MotoGP Mugello Italia 2019 : Marc Marquez Raih Pole Posisi Pertama di Mugello, Rider Tuan Rumah Petrucci Tercepat Ketiga

24
foto :motogp

         Otospeed.idRider MotoGP hari ini Sabtu 1 Juni 2019 mengikuti sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start di race hari minggu 2 Juni.  Kualifikasi hari Sabtu ini diikuiti 12 pebalap semua rider yang lolos di FP1 – FP3 mengikuti kualifikasi terlebih dahulu selama 15 menit.

Pada kualifikasi pertama 10 rider meluncur terlebih dahulu, kondisi trek yang membuat semua tim dan pebalap wajib bisa mengatur posisi ban yang tepat karena salah pengaturan ban bisa – bisa slick di trek akan terjadi. Kejutan kembali terjadi dari tim Petronas Yamaha SRT (Fabio Quartararo) dengan bang hard – soft berhasil mencatat waktu tercepat kedua 1 menit 43.733 detik, sedang rekan setimnya Fabio Quartararo yaitu Franco Morbidelli harus puas di pos ketiga dengan waktu 1 menit 45.959 detik.

Lagi – lagi rider Repsol Honda Team (Marc Marquez) tercepat dengan waktu 1 menit 45.519 detik dengan ban type hard soft membuktikan sebagai rider paling sukses di sirkuit Italia. Sedang rider tuan rumah Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) harus puas di posisi ketiga dengan waktu terbaiknya 1 menit 45.881 detik.

Dengan hasil ini kembali Marc Marquez tak terkalahkan di Gran Pemio d’Italia Oakley, balapan akan dibuktikan besuk minggu tanggal 2 Juni 2019 siapakah raja MotoGP sebenarnya??, tetap stay on ya speed lover. |simon