MX Tampilan Minor Fighter

0
70

              Otospeed.id – Jakarta. Bagaimana tidak terkagum-kagum melihat motor ini bentuk aslinya sudah hilang 100%. Motor Yamaha Jupiter MX tahun 2007 ini sudah berubah bentuk aslinya semua itu dilakukan demi kepuasan sebagai seorang rider. Untuk mewujudkan impian itu semua Edi Hartanto pemilik motor Jupiter MX langsung meluncur ke modifikator yang bermarkas di daerah Tuntang Kabupaten Semarang. “Hasil karyanya sangat bagus dan keren, tidak salah aku memilih Jarjid modified untuk memodif motorku,”ungkap Edi dengan senyum khasnya.

Setelah bertemu dan konsep modifikasi disetujui antara pemilik dan modifikator langsung motor dieksekusi. Jupiter MX yang basicnya motor bebek dirombak total menjadi tampilan sport minor fighter. “Ubahan yang dilakukan pokoknya ekstrem habis yang penting pesan dari pemilik motornya nyaman dipakai riding,”ungkap Memed sang modifikator. Ubahan pertama di kaki-kaki dibuat lebih berotot, setelah itu dipasang peleg yang memiliki diameter 4,5 inchi di belakang dan 3 inchi di bagian depan, ban juga harus berukuran besar 120 depan dan 160 belakang untuk diameter ban 17 inchi. Bagian shock supaya nampak lebih gambot dilapisi pipa besi berdiamter 2”.

Sedang pada bagian lengan ayun dibuatkan sendiri alias handmade untuk posisi depan bentuknya wajib menyesuaikan dengan rangka Jupiter MX, dan bagian belakang yang terhubung dengan as roda belakang dilakukan pelebaran supaya ban dengan tapak besar bisa dipasang.

Bagian terakhir yaitu tangki dibuat model seperti motor triump. “Konsepnya motor sport bergaya minor fighter, setelah jadi terlihat motor ini sangat gagah, karena semua hampir 99% custum habis,”tutup sang modifikator. |Tim5

Data Modifikasi

Motor              : Yamaha Jupiter MX Tahun 2007

Modifkator      : JRJ Modified Hp.086726339223

Ban                  : Dunlop

Sok depan        : Yamah V-ixion

Stang               : X-K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here