Navaro Juaranya Grasstrack

0
87

Otospeed.id – Kiprah tim Navaro Indonesia Racing Team di grasstrack tanah air memang terhitung masih baru. Tim yang bermarkas di Magelang Jawa Tengah ini mulai menunjukkan dominasinya di kelas Sport Open.

Dengan pembalap baru dan motor baru tim ini mampu juara di event grasstrack beberapa minggu lalu di dataran tinggi Kopeng, Magelang. Dengan pembalap senior Rivaldy Julian tentunya tim yang di komandoi oleh Faisal ini akan menjadi ancaman bagi lawan-lawannya.

“Untuk motor kita serahkan langsung kepada Imam Safii yang ada di Semarang,”beber Faisal yang konsen di apparel balap dengan brand Navaro.

Seperti apa ubahan yang dilakukan oleh mekanik kalem asal Semarang ini, berikut penjelasannya:

knalpot kemenangan

Mesin. Urusan mesin coba dimaksimalkan dengan penggantian piston. “Kapasitas mesin naik menjadi 230 cc dengan penggantian piston dari merk Kawahara,”beber Imam Safii.

Untuk mendapatkan kenaikan kapasitas mesin menjadi yang sekarang ini diameter piston naik menjadi sebesar 70 mm.

Durasi. Atur ulang durasi bukaan katup untuk menyesuaikan ubahan yang telah dilakukan. Durasi bukaan katup IN maupun EX di buat sama yaitu sebesar 266 derajat.

Durasi ini didapatkan dari katup IN yang membuka pada 55 derajat dan menutup 31 derajat. Sedangkan untuk katup EX membua di 56 derajat dan menutup pada 30 derajat.

Kompresi. ruang bakar menjadi padat dengan aplikasi piston jenong dan pemapasan head silinder. “Pemapasan dilakukan setebal 0,5 mm sehingga didapatkan rasio kompresi 12:1,”beber Imam yang menjadi rujukan mekanik lain di grasstrack.

Disamping papas head, mekanik yang pernah juga moncer di road race ini melakukan ritual menaikkan langkah piston. “Langkah piston naik setinggi 3 mm dengan jalan menggeser pin big end ,”jelas mekanik yang tinggal di Jl. Malabar Semarang ini.

karbu keihin pemasok bahan bakar

Karburator. Pemasok bahan bakar ke ruang bakar di percayakan pada karbu comotan dari KX 85. Karburator KX 85 dengan basic PWK 28 di maksimalkan dengan pemakaian kombinasi jeting 52/120. |Teo

Data Modifikasi   

Sok Depan     : Kayaba Gordon

Sok Belakang  : YZ 85

CDI            : BRT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here