Racikan Anak Pinggiran Kota “Full Hidraulic Steering Handmade”, Cukup 28 Juta Saja

0
Dian Kurniawan Peracik Full Hidraulic Steering Asli Kudus

Otospeed.id – Kudus. Di beberapa kendaraan offroad kompetisi, peranti bernama Full Hidraulic Steering ini lazim digunakan dan menjadi andalan untuk melibas jalur offroad dengan berbagai kondisi. Fungsinya sesuai dengan namanya, prinsipnya power steering berfungsi untuk meringankan pengemudi saat membelokkan roda kemudi.

Berbagai merk pabrikan banyak beredar di pasaran tanah air. Namun semuanya adalah produk  luar negeri. Selain itu soal harga , selangit bro. Sehingga tak semua offroader yang menggunakan power steering model ini. Paling-paling mengandalkan power steering bawaan mobil, atau beberapa mencomot dari part power steering sedan lawas Toyota Mark.

Full Hidraulic Steering Asli Racikan Anak Kudus

Baca juga : https://otospeed.id/bengkel-specialis-mobil-offroad-bsr-fabrication-kudus-tak-malu-untuk-berguru/

Nah berangkat dari hal itulah, Dian Kurniawan melihat ini sebagai salah satu peluang rejeki. “Tak ada yang tak bisa dibuat, sehingga saat itu saya memutuskan untuk mempelajari sistem kerja dari peranti tersebut dan mencoba membuatnya sendiri”, terang Dian.

Part Full Hidraulic Steering Fullset

Bermodalkan uang 50 juta Dian menghabiskan waktu selama 2 bulan penuh untuk mempelajari sistem mekanis semua peranti hidraulic steering. Semua part, mulai dari tabung, as, oil pump sampai baut-baut diproduksi oleh Dian.

Pada full hidraulic steering racikan Dian yang berlabel BSR Fabrication ini, roda depan digerakkan oleh tenaga hidraulic. Keunggulannya selain putaran roda kemudi jadi lebih ringan, bila roda terkena batu atau saat melibas trek yang ekstrim, diclaim oleh Dian, ” Setir akan tetap stabil, karena getaran tidak akan terasa sampai ke setir”, papar Dian.

Untuk harga jualnya, Dian membanderol satu set peranti ini dengan harga 25 juta (pasang sendiri) dan 28 juta apabila plus pasang. Untuk garansi part nya Dianmemberikan waktu 1 tahun. Sedangkan untuk garansi service nya, “Seumur hidup”, ucap Dian dengan tegas. |Black

BSR Fabrication

Ds. Jepang Rt. R Rw 4 No, 01 Kudus, Cp. 0822 4362 5105