Rossi Optimis ke Jalur Juara, Meskipun Hasil Tes Hanya Kesepuluh

215
Rossi optimis kembali juara ( foto : instagram @valentinorossi46)

            Otospeed.id – Hasil dari tes Sepang tetap membuat Valentino Rossi merasa yakin bahwa Yamaha akan kembali ke jalur juara, setelah dua tahun lalu Yamaha selalu kalah dan belum menemukan performa terbaiknya.

Meskipun Tes di Sepang minggu ini dimana  Rossi hanya mencatatkan waktu tercepat kesepuluh  dibawah pembalap lain. Dia menjelaskan sementara ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan tapi dia mengakui arah perubahan yang dilakukan pada M1 sudah sesuai jalurnya.

“Kali ini kami mencoba beberapa hal yang lebih baik, tetapi sekarang kami memiliki arah. Jadi kami membutuhkan waktu, karena lawan kami sangat kuat, tetapi kami lebih optimis,”beber pria yang menginjak usia 40 tahun ini.

Rossi juga mengakui performa Ducati yang sangat luar biasa, mereka mampu menempatkan pembalapnya di posisi teratas. “Dalam catatan waktu, Ducati luar biasa. kita juga belum melihat kemampuan Marquez secara maksimal karena dia masih bermasalah dengan bahunya,”sambungnya.

Rossi mengatakan yang masih menjadi PR besar Yamaha adalah masalah akselerasi dan pengiriman, setelah melihat hasil dari tes kemarin dimana Yamaha kalah ketika harus mengikuti pemimpin tes Ducati Danilo Petrucci pada hari terakhir.

“Akselerasi saat keluar dari tikungan Ducati sangat cepat. Sepertinya mereka mengendarai dengan sangat baik. Saya berada di belakang Petrucci dan mereka lebih cepat terus-menerus,” tutup Rossi.OS01

Hasil Tes Sepang