Royal Enfield Interceptor 650 Kustom Karya Thrive Dipamerkan di Ajang Kustomfest 2018

0
30

Otospeed.id – Yogyakarta. Tahun ini Thrive Motorcycle dipercaya oleh Royal Enfield untuk membuat motor kustom menggunakan basis Royal Enfield Interceptor 650 yang baru-baru ini diluncurkan di Santa Cruz, Amerika Serikat. Dan untuk kali pertama dipamerkan di ajang Kustomfest 2018, Sabtu (6/10).

Namun sepertinya bagi pecinta motor pabrikan yang memiliki pusat produksi di India ini harus bersabar dulu menanti hadirnya tipe pabrikan alias standar dari Interceptor 650 ini, pasalnya belum tahu kapan akan dilaunching di Indonesia. Sedikit mengobati rasa penasaran, dapat mengamati bentuk customnya di booth Royal Enfield selama acara Kustomfest, 6-7 Oktober 2018.

Royal Enfield terus mendukung para builders dan pemilik sepeda motor untuk menuangkan kreativitas dan kepribadian unik mereka melalui sepeda motor kustom. Thrive Motorcycle dari Jakarta dengan kreatif telah merancang motor kustom menggunakan motor Interceptor tersebut dan dinamakan T-XX Interceptor.

Nama T-XX Interceptor memiliki arti bahwa motor ini merupakan kreasi motor kustom ke-20 dari Thrive Motorcycle. Dengan DNA roadster dan mesin Interceptor 650 GT yang digabungkan dengan ciri khas Royal Enfield, berkendara retro yang santai dan menyenangkan digabungkan dengan visi kreatif yang futuristik, kustomisasi ini menghasilkan gambaran gaya berkendara 60an yang indah ke masa kini.

“Saat kali pertama dikontak pada awal tahun 2018 dimana kemudian melalui proses cukup panjang karena sejatinya motor ini kala itu dikirim merupakan motor prototipe utuh, jadi belum rilis atau kapan resmi diluncurkan. Apabila dihitung untuk lama pengerjaan sekitar 3 bulan dengan memperhitungkan spesifikasi tinggi sesuai dengan karakter motornya” ungkap  Erlangga Djojosaputro, Co-Founder & Partner Thrive Motorcycle.

Komponen berspesifikasi tinggi dipasangkan pada bodi berbahan full aluminium yang dibentuk dengan tangan ini. T-XX dilengkapi dengan suspensi monokok serta velg 17 inci dibalut ban Pirelli Diablo Supercorsa 120/70/17 di roda belakang dan 150/70/17 di roda depan.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari program Royal Enfield untuk mendukung builder kustom di Indonesia, memberi kesempatan bagi para builderuntuk mengembangkan kreativitas mereka, serta untuk menginspirasi builder Indonesia lainnya dan para peminat motor roda dua”, ujar Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia.

Booth Royal Enfield di Ajang Kustomfest 2018
Booth Royal Enfield di Ajang Kustomfest 2018

Di Indonesia Royal Enfield secara aktif mendukung kreativitas para builder dalam negeri, selalu berbagi inspirasi, ide dan inovasi melalui partisipasi di berbagai acara kustom.

Royal Enfield memproduksi sepeda motor dengan desain yang sederhana dan mesin yang tangguh untuk memberikan pengalaman berkendara yang sesungguhnya. Karena sifatnya yang sederhana, sepeda motor Royal Enfield mudah untuk dikustom dan dapat mewujudkan ekspresi diri.

Baca Juga : https://otospeed.id/kustomfest-merchandise-menu-wajib-yang-jadi-incaran/

Ini merupakan kali ke-3 Royal Enfield berpartisipasi dalam Kustomfest, dan pada ajang Kustomfest tahun ini Royal Enfield juga memamerkan hasil dari RE-BUILD Challenge. Terdiri dari empat motor kostum yang diciptakan berdasarkan konsep dari DGS, Lemb Inc., Daritz Design dan Kedux Garage – kesemuanya adalah builder Indonesia.

“RE-BUILD Challenge diadakan untuk mendorong para builder kustom Indonesia agar terinspirasi oleh desain simpel dari sepeda motor Royal Enfield yang merupakan kanvas sempurna untuk motor kustom.  Beberapa tahun belakangan ini kita sudah melihat karya-karya menakjubkan dari para builder kustom Indonesia,” kata Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, Dealer Resmi Royal Enfield Indonesia. I And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here