Selera Modif Tiger Seorang Guru

0
34
Honda Tiger Revo 2008 Gombong (1)
Honda Tiger Revo 2008 Gombong

Otospeed.id Kebumen. Profesi sebagai seorang guru rupanya bukanlah penghalang seseorang untuk berkreativitas, apalagi jika menyangkut dengan hobi. Seperti yang dijalani Hery Setiawan ketika hobi modifikasi motor dari jaman masih sekolah hingga kini menjadi seorang pengajar terus saja mengalir. “Ini kan hobi yang positif, media penyaluran bakat yang bisa ditekuni semua kalangan”, ujar Hery.

Tampilan menyeluruh dari si Tirev
Tampilan menyeluruh dari si Tirev

Unit motor Honda Tiger Revo standart miliknya menjadi tempat bahan dasar untuk mencurahkan konsep modifikasi warga Kuwarasan, Gombong ini. Dengan tema airbrush pop art mesir kuno, sekujur bodi langsung diboyong ke bengkel cat kenamaan di kota Solo. Pilihan kombinasi warna biru dengan kuning dari Nippe layaknya padang pasir di mesir dijadikan dasar untuk kemudian proses corat coret karakter mulai dari sphinx, mumi, hingga lambang dan tanda yang kerap ada di ornamen jaman peradaban mesir kuno.

jok bergambar peti mesir kuno
Jok bergambar peti mesir kuno

Jok motor juga nggak kalah ketinggalan, busa jok yang sejatinya masih standart dipapas habis hingga tipis menyerupai papan selancar ini dibrush karakter patung mumi secara utuh. Pelapis anti gores dipercayakan clear Lesonal yang menghasilkan efek bodi motor selalu basah.

paduan warna dan gambar pop art
Paduan warna dan gambar pop art

Mengimbangi hasil airbrush yang telah diterapkan, sebagai pendukung kelengkapan supaya lebih detail maka kaki-kaki juga wajib dirombak total. Banyak bagian yang mengalami kustomisasi atau ubahan yang berdasarkan hasil buatan tangan sendiri. Custom seperti panel dari plat besi tebal membentuk logo sayap pabrikan dipasang pada kedua sisi kaki depan dan belakang.

full aseso kinclong
Full aseso kinclong

Untuk depan pengereman hasil custom ala buell yang lebarnya hampir menyamai lingkar pelek ini terpasang ganda. Sedangkan bagian belakang juga sama meski hanya satu piringan lebar buell namun lengan ayun sedikit dilubangi mengikuti dominasi ornamen di sektor kaki belakang.

asesoris serba custom
Asesoris serba custom

Seluruh bagian kaki-kaki disamakan warnanya supaya mengkilap dengan pemberian lapisan chrome. Tampil resik dan berkilau seimbang dengan hasil brush yang juga memiliki finishing yang rapi jali ini. menyempurnakan modifikasi motor secara totalitas beberapa pernik juga ikut terpasang dengan warna anodized yang tren di kalangan modif fashion.

tangki akuarium dibalut brush
Tangki akuarium dibalut brush

Tidak sampai situ saja, hampir keseluruhan baut standar dianti monel yang memiliki ketahanan anti karat ini. Panel indikator juga terlihat lengkap dijejali penanda bensin, putaran mesin hingga engine cut. l And

Data modifikasi: Pelek Power 3.00/3.50-17, Ban Swallow Drag 2.00/2.15-17, Ruji Custom, Rem Brembo, Selang Rem TDR, Master Rem Yoshimura, Cakram Custom Buell, Tako FK, Oil Cooler, Sekring digital, CDI BRT, Baut Monel, Filter Udara Koso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here