Semarang: Digital Festival Week di 5 Kota Bidik Kaum Milenial Maksimalkan Tren Dunia Digital

0
23

Otospeed.id – Semarang menjadi kota ke-5 sekaligus puncak dari tur Digital Festival Week dalam bentuk talk show yang sukses digelar Nasmoco Group, Dealer esmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY. Bertempat di Gedung Albertus, Kampus UNIKA Soegijapranata Semarang, Rabu (26/9), acara yang dihadiri oleh para generasi muda milenial yang dinamis ini mendapat antusiasme luar biasa.

Selalu menyuguhkan event yang spesial dan menginspirasi, acara yang merupakan rangkaian dari Nasmoco Avanzanation 2018 ini dihadiri 280 peserta dari berbagai universitas dimana merupakan anak muda yang tertarik dengan dunia digital.

Digital Festival Week disambut meriah dan ramai di Kampus Unika Semarang tembus hingga 280 peserta.
Digital Festival Week disambut meriah dan ramai di Kampus Unika Semarang tembus hingga 280 peserta.

Hari Setyawan, Marketing Communication and Customer Relation Dept Head Nasmoco Group mengatakan, Talk Show Digital Festival Week ini merupakan bagian dari rangkaian event Avanzanation 2018 yang digelar mulai Agustus hingga Nopember 2018. “Sebelumnya kami telah sukses menyelenggarakan talk show di Kota Tegal, Purwokerto, Solo dan Yogyakarta. Dan Semarang menjadi kota kelima atau terakhir untuk talk show ini. Bulan depan kita akan lanjutkan dengan acara utama yaitu Avanza Day dimana juga akan digelar di 5 kota tersebut, jadwal pastinya akan kita umumkan di sosial media,” jelasnya.

“Kami berharap melalui talk show tersebut dapat berbagi pengalaman dan memberikan inspirasi tentang tren dunia digital saat ini terutama terkait sosial media atau dunia maya seperti youtube, instagram, twitter, facebook, dan lainnya tidak hanya sebagai media untuk menyalurkan eksistensi diri namun juga bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan atau sebagai lahan bisnis bahkan profesi yang cukup menjanjikan karena bisa mendulang rupiah bahkan dollar”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini, talk show Digital Festival Week di Semarang menghadirkan tiga narasumber yang bisa dibilang cukup populer di kalangan youtuber, vlogger dan sosial media seperti Mas Wahid (Youtuber & Reviewer), Caesa Dhanisa (Travel Blogger, Selebgram & Content Creator) dan Cino Fajrin (Selebgram, MC & Song Writer).

Para peserta yang mengikuti talk show akan mendapatkan berbagai pengalaman baru yang mungkin belum didapat di tempat lain. Menyuguhkan materi informatif seputar dunia digital dan tips atau trik bagaimana mengelola akun sosial media. Tidak hanya itu, para narasumber juga dengan senang hati membeberkan rahasia bagaimana membuat konten sosial media menjadi menarik sesuai passion dan profesi yang digeluti, hingga nantinya dapat membuka peluang mereka untuk menghasilkan dampak riil secara ekonomi .

Caesa Dhanisa dan Cinofajrin saat berbagi ilmu dalam talk show digital festival week
Caesa Dhanisa dan Cinofajrin saat berbagi ilmu dan pengalamannya di acara talk show digital festival week, Semarang.

“Kalau ingin menjadi seorang entertainer di era digital, era dimana sosial media sudah tidak bisa dihindari, kuncinya yang pertama untuk mengelola sebuah akun yaitu harus bisa menjadi diri sendiri, berbeda dari yang lain dan konsisten. Sebagai contoh untuk saat ini pengguna Instagram  sudah mencapai 400 juta pengguna per bulan, tingkat engagement tertinggi dari sosial media lain”, beber Cino Fajrin.

Caesa Dhanisa, Travel Blogger, Selebgram dan juga seorang Host di salah satu program acara televisi tentang petualangan ini pun ikut berbagi pengalamannya dalam membuat konten yang menarik di sosial media. Meskipun baru menggeluti dunia Youtuber pada akhir tahun lalu, traveler cantik ini sukses menggaet ribuan subscriber. “Karena aku memang fokus di dunia traveling maka untuk konten di youtube aku fokus seputar perjalananku selama traveling di berbagai tempat yang aku kunjungi,” singkatnya.

Berbeda dengan spesialis youtuber dan reviewer di bidangnya, pemilik channel youtube maswahid dibilang memang sudah pro di bidangnya. Dengan jelas menceritakan awal mula karirnya menjadi seorang youtuber dari mulai bermodalkan kamera handphone seadanya untuk merekam hingga kini sudah memiliki tim khusus untuk video editing.

“Pesan saya yang paling penting untuk menjadi seorang youtuber itu harus fokus, fokus dan fokus. Karena pengunjung atau subscribers dimana mereka merupakan pelanggan channel kita adalah mereka yang dengan tulus memang menyukai dan menanti tayangan kita. Saya selalu membuat konten yang apa adanya, tanpa harus menyudutkan salah satu pihak. Bagaimana membuat konten yang mudah dipahami pengunjung dan edukatif. Satu lagi, hingga saat ini tayangan di youtube yang paling tinggi dikunjungi adalah tentang tutorial, musik, dan hiburan”, beber Mas Wahid.

Avanzanation 2018 merupakan event spesial Nasmoco yang ditujukan kepada pengguna mobil Avanza di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Berbagai acara digelar seperti kontes digital modification, vlog competition, showroom event, charity rally hingga puncaknya nanti Avanza Day dengan menggelontorkan total hadiah 30 juta rupiah.

Sejak diperkenalkan 2003 silam, Toyota Avanza mampu terjual menembus 1,3 juta unit lebih. Selama lebih dari 14 tahun, Toyota dengan 3 generasi Avanza-nya hadir menjawab kebutuhan sebagai mobil multifungsi dengan value yang tinggi, bahkan lebih dari sekadar mobil keluarga. Melalui Avanzanation 2018 ini, Nasmoco ingin berbagi kebahagiaan dengan pelanggan setia terutama pengguna Toyota Avanza di seluruh Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sebagai informasi untuk pendaftaran peserta talk show, charity rally hingga kontes digital modification dan vlog competition, bisa mengunjungi web resmi klik di www.NasmocoAvanzanation2018.com l And

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here