Stream Semarang Atlas (SSA) Jalin Persaudaraan dan Kekeluargaan

0
62
Stream Semarang Atlas (SSA) - otospeed.id

Otospeed.id – Berawal dari segelintir orang pengguna mobil Honda Stream yang berkumpul bersama dan saling bertukar informasi, kemudian pada 11 Desember 2012 secara resmi terbentuk sebuah komunitas dengan nama Stream Semarang Atlas (SSA). Sebuah wadah pecinta mobil yang mewah di jamannya ini, meski kini sudah tidak diproduksi lagi namun jumlah member terbilang cukup banyak dan solid.

“Honda Stream sendiri diproduksi rentang 2002 – 2007, dengan adanya SSA selain jadi media sharing info seputar mobil ini juga menambah saudara dan keluarga baru. Member saat ini ada 35 orang dan aktif semua, dalam setiap kegiatan selalu melibatkan keluarga sehingga terjalin hubungan baik dan secara menyeluruh layaknya keluarga besar”, ungkap Bagiyo ketua SSA.

Berbagai kegiatan telah dilakukan komunitas family ini, seperti rutin mengadakan bakti sosial ke panti asuhan dengan sistem spontanitas sewaktu-waktu tanpa harus menunggu  jadwal yang ditentukan jauh hari. Selain itu juga agenda family gathering seperti piknik bersama seluruh anggota SSA dengan mengajak keluarga dan berkunjung menghadiri acara atau undangan dari komunitas Honda Stream di kota lain.

SSA juga tergabung dalam sebuah wadah yang sifatnya open atau terbuka untuk menjalin hubungan, komunikasi dengan pecinta Honda Stream yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Wadah ini bernama Honda Stream Indonesia yang mana menaungi sekitar 18-an klub dan komunitas Honda Stream di Indonesia.

“Acara yang sudah terselenggara waktu dekat kemarin adalah kopdar gabungan pertama di wisata Eling Bening, Ambarawa  4 feb 2018, dengan peserta dari pecinta mobil Honda Stream baik klub maupun non klub yang tersebar di wilayah Jawa Tengah. Kemudian kopdar gabungan kedua di Jogja 15 juli 2018. Kedepannya kegiatan kopdar gabungan ini akan diadakan rutin tiga bulan sekali, dan agenda terdekat yaitu persiapan Ultah SSA Desember nanti”, jelas Pak Ketua di sela acara Halal Bihalal Keluarga SSA dirumahnya.

Stream Semarang Atlas saat Halal Bihalal

Kopdar reguler diadakan seminggu sekali setiap hari jumat malam, dengan lokasi di seputar air mancur arah Jalan Menteri Supeno, Semarang. Namun kegiatan kopdar ini tidak wajib, apabila member sedang berhalangan hadir atau ada keperluan yang lebih penting dapat memberi kabar dan tidak harus datang kopdar. SSA juga ada agenda kopdar wajib sebulan sekali dan biasanya dipilih  hari minggu dengan rangkaian kopdar yang dilengkapi piknik bersama keluarga.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan dan keluarga SSA ini semakin solid.  Bagi yang memiliki kendaraan Honda Stream dan ingin menambah saudara juga dapat bergabung di keluarga SSA dengan hubungi kontak person kami, kami juga terdaftar resmi sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah”, tutupnya. Mantap.. l And

Struktur Kepengurusan:

Ketua: Bagiyo

Wakil: ilyasin

Bendahara: Andra

Sekretaris: Jeffry

Sekretariat: Jalan Sumbawa Raya No.1 Semarang

CP: Andra –  087832217022 (WA)

Instagram: stream_semarang atlas

Facebook grup: stream semarang atlas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here