Suzuki Prioritaskan Keselamatan Pelanggan Dengan Kebijakan “Hygiene Commitment”  

            Otospeed.id – Jakarta. PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tengah pandemic Covid-19 banyak masyarakat yang kawatir melakukan aktivitas di luar rumah. Semua itu demi keselamatan dan kesehatan bersama untuk mendukung hal tersebut Suzuki memberlakukan kebijakan Hygiene Commitment” sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran Covid-19.

Hygiene Commitment merupakan kebijakan ketat untuk operasional diler berupa pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana diler harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada pelanggan yang berinteraksi dengan Dealer Suzuki.

“Kami menerapkan “Hygiene Commitment” untuk seluruh diler dalam upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran Virus Corona, seperti penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area dealer. Semua ini kami lakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan kami dan tentunya sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),”ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Foto : Suzuki

Wujud komitmen Suzuki dimana setiap kendaraan yang dibeli akan diantar ke pelanggan setelah disemprot disinfentan, dan petugasnyapun memakai masker, sarung tangan serta menjaga jarak aman dengan pelanggan. Untuk test drive di rumah sebagai langkah pelanggan tetap #DiRumahAja.

Pelanggan datang ke diler, karyawan Suzuki tetap akan memberikan layanan yang optimal namun sesuai dengan “Hygiene Commitment”, seperti standar interaksi antara karyawan dengan pelanggan yaitu menjaga jarak minimal 1-2 meter, penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung, hingga pengaturan lay out dan furniture.

“Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen kami tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan dealer resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan,” tambahnya.

Semua prosedur ketat dalam berinteraksi dengan pelanggan tersebut berlaku di seluruh diler Suzuki yang berada di daerah-daerah yang belum menerapkan PSBB. Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, diler Suzuki di wilayah tersebut sepenuhnya mematuhi peraturan PSSB daerah setempat. |Advertise