T-XX Interceptor Berbasis Motor Konsep, Versi Resmi Belum Rilis di Indonesia

Otospeed.id Sejatinya Thrive Motorcycle dipercaya oleh Royal Enfield untuk membuat motor kustom, dengan menggunakan basis Royal Enfield Interceptor 650 yang baru-baru ini diluncurkan di Santa Cruz, Amerika Serikat.

Begini gambaran Interceptor 650 versi standar pabrikan yang dah resmi rilis. foto: royalenfield.com
Begini gambaran Interceptor 650 versi standar pabrikan yang dah resmi rilis. foto: royalenfield.com

Dengan rancangan yang sarat akan kreativitas dan inovasi, Thrive menyematkan nama T-XX Interceptor pada motor ini. Bukan hanya sekadar nama, namun memiliki arti bahwa motor ini merupakan kreasi motor kustom yang ke-20 dari Thrive Motorcycle.

Beda banget ya dengan versi standar, namanya juga custom wajib berbeda.
Beda banget ya tampangnya dengan versi standar, namanya juga custom wajib berbeda.
Semacam kode, apakah ini maksudnya Interceptor kustom Thrive dengan mesin 650 Royal Enfield? hehe..

Dengan DNA roadster dan mesin Interceptor 650 yang digabungkan dengan ciri khas Royal Enfield, berkendara retro yang santai dan menyenangkan digabungkan dengan visi kreatif yang futuristik, kustomisasi ini menghasilkan gambaran gaya berkendara 60an yang indah ke masa kini.

Tampang Roadster kentara banget bro and sis..
Tampang Roadster kentara banget bro and sis..
Bentuk tangki masih asli nih, repaint dengan aksen duo tone.
Bentuk tangki masih pertahankan aslinya nih, repaint dengan aksen duo tone.
Gagah bener nih kaki depan.
Gagah bener nih kaki depan.

“Saat kali pertama dikontak pada awal tahun 2018 dimana kemudian melalui proses cukup panjang karena sejatinya motor ini kala itu dikirim merupakan motor prototipe utuh, jadi belum rilis atau kapan resmi diluncurkan. Apabila dihitung untuk lama pengerjaan sekitar 3 bulan dengan memperhitungkan spesifikasi tinggi sesuai dengan karakter motornya” ungkap  Erlangga Djojosaputro, Co-Founder & Partner Thrive Motorcycle.

Ngeliat blok mesin bagian ini langsung deh katahuan kalau basisnya Royal Enfield.
Ngeliat blok mesin bagian ini langsung deh katahuan kalau basisnya Royal Enfield.
Tuh kode T-XX meski mungil tapi keliatan eye catching.
Tuh kode T-XX meski mungil tapi keliatan eye catching.
Sadis nih, dari asalnya stereo diubah total mono shock komplit langsung bikin gambot tampilan.
Sadis nih, dari asalnya stereo diubah total mono shock komplit langsung bikin gambot tampilan.

Komponen berspesifikasi tinggi dipasangkan pada bodi berbahan full aluminium yang dibentuk dengan tangan ini. T-XX dilengkapi dengan suspensi monokok serta velg 17 inci dibalut ban Pirelli Diablo Supercorsa 120/70/17 di roda belakang dan 150/70/17 di roda depan. l And