Thailand Talent Cup 2019 : Azryan Dheyo Pertahankan Tradisi Juara, Sang Merah Putih Berkibar Dengan Gagah Berani

26

 Otospeed.id – Jakarta. Kabar gembira buat bangsa Indonesia di kancah balap international, dimana pebalap binaan dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Azryan Dheyo Wahyumaniadi dengan meraih podium ketiga di balap perdananya di ajang Thailand Talent Cup (TTC) Seri 2 yang berlangsung di Chang International Circuit Buriram Thailand tanggla 1 – 2 Juni 2019.

Kualifikasi hari Jumat (31/5) menempatkan Dheyo di posisi pertama dengan catatan waktu tercepat 1:49.770 sementara itu pebalap binaan AHRT lainnya yaitu Herlian Dandi memulai start dari posisi ke-12 dengan catatan waktu terbaik 1:51.881, hasil kualifikasi ini kedua pebalap binaan AHRT tersebut mengisi posisi start masing-masing di race pertama (1/6) dengan mengendarai Honda NSF250. Dheyo yang berada di pole position, langsung memacu motornya begitu lampu start menyala. Persaingan grup depan yang berisi 4 pebalap dari Vietnam dan Thailand berjalan sengit.

Azryan Dheyo Wahyumaniadi (Pebalap AHRT)

Selama balapan Dheyo terus memimpin barisan depan dan aksi overtake antar pebalap tak terhindarkan. Pemuda asal Semarang ini berhasil mengakhiri balapan di posisi pertama. Namun hasil balap berkata lain, sengitnya persaingan membuat Dheyo terkena penalti waktu bersama dengan pebalap dari Vietnam ketika race director menilai keduanya saling overtake di area Yellow flag. Atas hasil tersebut Dheyo harus puas berada di posisi ketiga.

“Saya bersyukur atas hasil yang diraih pada race pertama ini. Meski harus terkena pinalti dan turun ke posisi tiga, namun hal ini menjadi pelajaran berharga untuk saya. Hasil pada race pertama ini tentu menjadi motivasi dalam menjalani race kedua besok. Saya mohon dukungannya,” ujar Dheyo.

Beberapa kali dirinya pun mampu mengimbangi rider lain dan menyodok untuk memimpin grup kedua. Dirinya pun harus puas dengan hasil race pertama ini dengan mengisi posisi ke-12. “Saya telah berusaha maksimal menjalani race pertama ini. Pada jalannya balapan saya terus coba mengikuti rombongan, namun saya harus dapat menerima hasil ini. Untuk race kedua besok, saya akan berjuang lebih lagi, mohon dukungannya,” ujar Dandi.

Race kedua Thailand Talent Cup seri 2 akan kembali digelar di Chang International Circuit pada Minggu (2/6) dan dapat disaksikan di Facebook Asia Road Racing Championship pada jam 11.20 WIB.|@hm