Totalitas Sosok Byson Beraliran Chopper

127

Otospeed.id – Semarang. Orang tidak akan tahu bila hanya melihat sekilas motor tunggangan warga asal Semarang ini adalah Yamaha Byson. Sebab tampilannya sudah berubah total, tidak seperti waktu keluar dari pabrik dikarenakan sang pemilik motor telah melakukan rombakan total.

Membawa tunggangannya ke bengkel modifikasi jarjid Modified menjadi solusi untuk mewujudkan tampilan tersebut. Gaya modifikasi yang menjadi acuan adalah custom ala chopper.

Ubahan seperti apa yang dilakukan oleh Mamad owner dari Jarjid Modified, berikut penjelasannya.

Jok. Hal yang paling sulit dalam pengerjaannya adalah dalam pembuatan jok. Dari pencarian kulit buaya untuk melapisi hingga membuat dudukan jok yang harus kuat menahan beban minimun 120 kg.

“Pertama dengan menggunakan per dari truck tronton tapi setelah di ujicoba pemilik motor dirasa kurang nyaman, akhirnya menggunakan per dari mobil Jip  yang mampu membuat nyaman pemilik motor”beber Mamad yang juga tercatat sebagai anggota minor fighter ini.

Rangka. Urusan rangka menjadi fokus utama dalam melakukan rombakan motor milik bom bom warga Sematang ini “Rangka kita desain ulang baru mengikuti desain motor cooper,”beber Mamad. Untuk bahan dipilih pipa seamless dengan ukuran 1 inchi.

Tidak sembarangan dalam melakukan penyambungan rangka, “Untuk rangka yang menjadi perhatian adalah titik beratnya, tanpa memperhatikan hal tersebut kenyamanan pengendara akan berkurang,”jelas modifikator yang mulai bermain komponen limbah ini.

Kaki-kaki. Kelar dengan rangka, berikutnya ubahan dilanjutkan dengan mengganti kaki-kaki yang sesuai dengan tampilan ala cooper. Pelek custom yang berukuran 5.5 inchi untuk belakang dan 3.5 inchi depan  menjadi pilihan untuk dikombinasikan dengan sok depan springer dan belakang dari mobil jip.

Tangki. Tangki model tear drop sedikit menyiku menjadi pilihan dan custom dengan model yang kelihatan terbelah ditengah oleh body motor.|Simon

Data Modifikasi

Ban depan     :Swallow classic

Ban belakang  :Swallow classic

Rem           :KlX

Knalpot       :Custom Begundal CB

Bengkel       : Jarjid Modified ( 085726339223 )