Ulang Tahun MAC Jogja : Solidaritas & Kebersamaan Menjadi Satu Di Acara Pecinta Motor Tua

0
37
upacara bendera HUT RI ke-73 Tahun

Otospeed.id – Jogja– Stadion Mandala Krida tanggal 17-18 Agustus 2018 mendadak ramai, ribuan pecinta motor tua berkumpul dengan akrab dalam satu jiwa loyalitas dan persaudaraan tanpa ada batas, betul sekali perhelatan acara tahunan pecinta motor tua ini dalam rangka Ultah MAC Jogja.

“Acara ini kami persembahkan buat pecinta motor tua dalam satu tema acara Bikers Reunion, inti acara ini untuk memupuk rasa nasionalisme dan juga keprihatinan tentang kejahatan klitih yang akhir-akhir marak terjadi di Jogja,”terang Ardi Shincan selaku ketua penyelenggara.

Acara Ultah MAC Jogja ini bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI yang ke-73, acara semakin meriah dengan hadirnya Kepala Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanto, agenda yang berlangsung dimulai pada pagi hari yaitu upacara HUT RI ke-73 Tahun dan penggalangan dana bencana alam di Lombok serta hiburan daerah khas Jogja juga disajikan di event tahunan ini, ada juga stand sparepart bekas dan juga bursa motor juga ada pokoknya komplit acaranya.

Pameran motor klasik para anggota MAC Jogja juga dipajang sebagai memorabilia Djogja Antique Day. Hadir juga motor – motor langka dan unik salah satunya Mobillete , Zundapp , Solex , hingga Norton, BSA, Indian dan masih banyak lagi tipe motor klasik yang hadir. “Motor-motor yang dipajang di acara ini termasuk motor langka, dengan event ini pecinta motor tua menjadi tahu dan sebagai saksi sejarah perjalanan bangsa Indonesia,”ungkap Bayu Popeye anggota Iron Buffalo Solo.

Acara masih dilanjutkan sampai malam dinginnya malam tak membuat gentar apalagi ada pertunjukkan music di atas panggung Djogjantique Day dimeriahkan oleh Roy Jeconiah, PowerSlaves dan Hasoe Angels. Besuknya acara potong tumpeng dan doa bersama oleh Wakil Gubernur DIY Sri Pakualam IX sebagai wujud syukur bertambahnya usia klub motor klasik yang lahir di Kota Jogja.

upacara bendera HUT RI ke-73 Tahun

“Bencana di Lombok menjadi perhatian kami saat ini, semoga saudara kita yang sedang ditimpa bencana diberi semangat untuk tetap tegar menghadapi semuanya,” tutup Atmadji Apriliyanto selaku ketua MAC Yogyakarta.

Untuk membantu saudara kita yang sedang terkena bencana dalam acara Ultah MAC Jogja juga melakukan lelang helm dan batik motor modif, semua hasil lelang akan diserahkan ke korban bencana gempa di Lombok. Bantuan kita sangat bearti buat saudara kita di Lombok. |Nur 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here