WorldSSP300 2019 : Galang Hendra Pole Potition, Sayang Belum Bisa Podium

36

Otospeed.id – Galang Hendra Pratama pembalap andalan Indonesia belum bisa memberikan tropi juara dalam ajang balap World Superbike pada kelas WorldSSP 300. Meskipun start dari posisi pertama tapi di akhir race dia hanya mampu finish ke 19.

“Saya sudah berusaha maksimal tapi memang ada sedikit masalah dengan motor sehingga meskipun start dari posisi pertama akhirnya harus finish di belakang,”sesal Galang yang merasakan ada masalah di motornya.

Kelas WorldSSP300 memberikan tontonan yang cukup menghibur, 34 pembalap berjuang keras untuk menjadi tercepat di seri Assen, Belanda ini.  Sembilan pembalap bahkan hanya terpaut kurang dari 1 detik. Ini menunjukkan bahwa persaingan di barisan depan cukup ketat.

Sepanjang perlombaan terjadi pergantian posisi pertama berulang kali, disamping itu senggolan-senggolan terjadi yang mengakibatkan beberapa pembalap terjatuh. Tom Edwards  dari tim Kawasaki ParkinGO  jatuh di Turn 7 dengan keras, dan Kevin Arduini pembalap tim Balap 2R dan teman satu timnya Jack Hyde mengalami nasib yang serupa.

Menjelang garis finish dan di chicane terakhir, senggolan antara Jan-Ole Jahnig dan Manuel Gonzalez memaksa pembalap Spanyol itu keluar jalur di chicane terakhir. Meskipun mengalami senggolan tapi Gonzalez masih mampu finish pertama.

Untuk hasil lengkapnya silahkan lihat tabel dibawah ini.OS1