WorldSSP300 2019 : Galang Hendra Terbaik Diantara Pembalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge Pada Sesi Latihan Bebas Di Sirkuit Assen

65

Otospeed.id – Menjelang WorldSSP300 seri 2 yang akan digelar minggu 14 april ini di sirkuit Assen , Belanda, pembalap andalan Indonesia Galang Hendra Pratama menorehkan hasil yang positif pada sedi latihan bebas.

Pembalap binaan Yamaha Indonesi tersebut mempertajam catatan waktu tempuhnya pada dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2). Pembalap asal Yogyakarta tersebut menorehkan waktu 1 menit 52,189 detik saat latihan bebas ke-2 (FP2), sedangkan di FP1 mengukir best-time 1 menit 53,542 detik.

Berdasarkan hasil kombinasi dari 2 grup (A dan B), Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Yamaha Moto X Racing berada di posisi ke-14 secara keseluruhan dan ini menjadi pencapaian terbaik diantara para pembalap yang tergabung dalam program Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

“Kita berusaha untuk mencari set-up terbaik dan nanti di FP3, saya akan berusaha untuk mencari racing line terbaik dan di Superpole akan push untuk berada di pole-position. Saya sangat confidence dengan motor saya. Kita akan bertarung untuk kemenangan dan mohon dukungannya, semoga saya bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di Assen ini pada top podium. Untuk Merah Putih semakin Di depan, Yamaha Gasspoll,” tutur Galang Hendra Pratama.

Optimisme muncul pada seri kedua ini untuk memberikan hasil yang positif mengingat pada seri pembuka minggu lalu mampu menempati posisi kedua pada sesi superpole. Keberuntungan memang belum berpihak kepada pembalap asal Jogjakarta ini, senggolan dengan Andy Verdoia yang membuatnya terjatuh dan tidak dapat melanjutkan race.OS