WorldSSP300 Jerez 2019 : Tarung Sengit Di Lap Ahir, Galang Hendra Finish Ke-4

42

Otospeed.id – Race ke-2 WorldSSP300 Jerez Spanyol, Minggu (9 Juni) berlangsung sengit meski harus terhenti sesaat. Red flag alias bendera merah dikibarkan karena terjadi beberapa crash yang melibatkan beberapa rider pada lap ke-2 dan lanjut dilakukan restart dengan menu balapan yang dipotong menjadi 7 lap saja, keputusan yang tepat demi sportifitas.

Alhasil, semua rider langsung gaspol. Termasuk pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, yang tampil apik pada race ke-2 ini, Galang yang awalnya berada di posisi ke-5 bertarung sengit lap ahir, dan naik di urutan ke-4.

Baca Juga : https://otospeed.id/fim-world-championship-spanyol-2019-galang-hendra-mencatatkan-waktu-tercepat-ketiga-di-sesi-fp2-hari-jumat/

Baca Juga : https://otospeed.id/hot-news-mario-suryo-aji-pebalap-ahrt-menempa-ilmu-balap-di-barcelona-spanyol/

Pertarungan sengit berlanjut pada tikungan terakhir, dimana Galang Hendra bersama 4 pembalap lainnya saling tempel berebut podium terbaik. Namun sedikit apes untuk Galang Hendra ketika salah mengira garis finis, Galang yang mengira sudah finis di posisi ke-3 langsung melakukat selebrasi, namun ternyata doi salah melihat gafis.

Hasil akhirnya Galang Hendra Pratama hanya puas finish ke-4 dengan perbedaan waktu yang sangat tipis 0,052 detik dari posisi ke-3 milik Ana Carrasco. Termasuk antara finisher pertama dan ke-2 juga sangat tipis.

Bahkan hanya berselisih 0.1 detik dari Gonzalez di podium pertama, perjalanan seri WorldSSP300 sendiri masih relatif panjang, mengingat ini masi race ke-2, dan untuk seri selanjutnya akan berlangsung di Misano Italia pada 21/23 Juni 2019 mendatang, untuk hasil lengkapnya bisa lihat dibawah ini. |Bay